Berita Palembang

Pemuda 21 Tahun di Palembang Maling HP di Pos Satpam, Ngaku Diajak Teman

Ini tampang pemuda yang diamankan polisi karena mencuri handphone (HP) di sebuah Pos Satpam, pelaku ditangkap polisi.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Tampang pemuda yang diamankan polisi karena mencuri handphone (HP) di sebuah Pos Satpam, pelaku ditangkap polisi, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ini tampang pemuda yang diamankan polisi karena mencuri handphone (HP) di sebuah Pos Satpam berlokasi di Jalan Sanjaya Kelurahan Alang-alang lebar Kecamatan Sukarami, Kota Palembang.

Tersangka Iduan (21) warga Jalan SMB Lorong Margo bersama temannya D yang masih DPO mencuri handphone Vivo C11 milik korban yang dicharger di pos satpam.

Pencurian Hp itu dilakukan tersangka pada Kamis 8 September 2022 sekitar pukul 03:58 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, dari pengakuan tersangka ia diajak temannya D, untuk mencuri handphone di pos Satpam di depan sebuah rumah.

Baca juga: Pembunuhan di Muara Enim, Pria 22 Tahun Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Rekannya Sekarat

"Dia ini ngaku pas lagi main di warnet diajak temannya D maling handphone di pos satpam, ditunjukkannya lokasi pos itu dan dia masuk dengan memanjat pagar. Siang ini sudah diamankan oleh Unit Pidum dan dibawa ke Polrestabes Palembang," kata Tri, Senin (12/9/2022).

Barang bukti yang diamankan polisi dari pemuda yang mencuri handphone (HP) di sebuah Pos Satpam, Senin (12/9/2022).
Barang bukti yang diamankan polisi dari pemuda yang mencuri handphone (HP) di sebuah Pos Satpam, Senin (12/9/2022). (TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN)

Sementara D mengawasi situasi dari luar, ketika handphone sudah diambil keduanya kabur dari lokasi. Kemudian korban membuat laporan di Polrestabes Palembang.

"Temannya yang ngajak justru mengamati situasi sekitar lokasi kejadian, lalu setelah handphone tersebut berhasil diambil tersangka, " katanya.

Polisi turut mengamankan barang bukti yakni handphone merk Vivo C11 warna biru milik korban yang belum sempat dijual, dan pakaian yang digunakan tersangka saat beraksi.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved