Berita Prabumulih

Penimbun BBM Gigit Jari, Polisi dan Pengelola SPBU di Prabumulih Sepakati Ini

Polisi dan Pengelola SPBU di Prabumulih sepakat tidak memberi peluang oknum-oknum masyarakat menimbun BBM Bersubsidi.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Edison Bastari


TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH meminta dengan tegas seluruh pengelola dan pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota Prabumulih untuk tidak memberi peluang oknum-oknum masyarakat menimbun BBM Bersubsidi.

"Kami telah mengumpulkan seluruh pengelola dan pemilik SPBU di kota Prabumulih, dalam FGD (Fokus Grup Diskusi) kita sepakat tidak memberi peluang oknum masyarakat melakukan penimbunan BBM," tegasnya kepada wartawan belum lama ini.

Kapolres menuturkan, jika memang masih ada pengelola maupun oknum masyarakat memaksa melakukan upaya untuk penimbunan BBM Subsidi maka pihaknya akan menindak secara tegas berdasarkan aturan berlaku.

"Jika masih ada yang menimbun BBM bersubsidi maka kita akan tindak tegas," jelas perwira dengan dua melati di pundaknya itu.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Kapolres Mukomuko Bengkulu itu mengatakan, pihaknya sendiri menyiagakan dan memberlakukan tim khusus untuk berpatroli di seluruh SPBU yang ada di kota Prabumulih.

"Kita sepakat memberikan keamanan dengan patroli di SPBU dan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi antrian yang panjang," tuturnya.

Disinggung apakah sejauh ini sudah ada oknum penimbun BBM yang berhasil diamankan, Witdiardi mengatakan sejauh ini belum ada.

"Jika masyarakat mengetahui silahkan lapor ke kami agar kami tindak lanjuti segera," harapnya.

Baca juga: Cik Ujang Ketua Demokrat Sumsel Targetkan Sosok ini Jadi Ketua DPRD Prabumulih

Ditanya bagaimana jika masih ada masyarakat mengisi jeriken di SPBU apakah diperbolehkan, Kapolres mengaku jelas dalam FGD bersama pengelola SPBU tidak ada upaya penimbunan BBM.

"Kesepakatan kita tidak ada upaya membantu penimbunan BBM Subsidi dan jika ada maka akan kita tindak tegas," bebernya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved