Berita Musi Rawas

Salim Warga Musi Rawas Desa A Widodo Terima Bantuan Rumah, Belum Ada Listrik dan Air Bersih

Salim, salah satu keluarga kurang mampu tersebut, mendapat bantuan rumah dari masyarakat melalui UPZ Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/EKO MUSTIAWAN
Salim, salah satu keluarga kurang mampu mendapat bantuan rumah dari masyarakat melalui UPZ Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo Musi Rawas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSI RAWAS - Lima tahun tinggal menumpang di rumah orang lain, Salim (57) warga Dusun 1 Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumsel akhirnya bisa memiliki rumah dan tanah sendiri.

Salim, salah satu keluarga kurang mampu tersebut, mendapat bantuan rumah dari masyarakat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo.

Rumah tersebut akan ditinggali Salim bersama istri dan dua cucunya.

Bantuan tersebut, diterima Salim dan keluarga dalam bentuk tanah lengkap dengan unit rumahnya yang siap ditempati.

Hanya saja, untuk fasilitas seperti listrik, air bersih masih belum terpenuhi.

Baca juga: Harga Lada Hitam di Empat Lawang Sumsel Rp 50 Ribu per Kg, Petani Panen Lebih Awal

Wajah bahagia tercermin dari wajah Salim, yang saat itu ikut antusias bekerja dan bergotong royong bersama masyarakat untuk pembangunan pondasi rumah, sebelum dilanjutkan oleh tukang profesional.

Salim mengaku, sudah 7 tahun tidak lagi bekerja, karena mengalami sakit pada bagian kaki.
Sedangkan sang istri Nanik (55) kini menjadi tulang punggung keluarga dan saat ini bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Sekayu.

"Istri kerja di PT di Sekayu, jarang pulang. Pulang kalau gajian saja. Sedangkan saya, sudah 7 tahun tidak bisa bekerja, karena sakit di kaki. Bahkan untuk berjalan saja susah," kata Salim, Sabtu (10/9/2022).

Bersama istrinya, Nanik, dia dianugerahi empat orang anak. Namun, kini sudah berkeluarga semua.

Dua anaknya juga bekerja di perusahaan, dan dua anaknya bekerja di perusahaan di Kabupaten Mura.

"Sekarang saya tinggal dengan dua cucu saya, yang satu kelas 3 SMP dan yang satu kelas 3 SD. Untuk tinggalnya, saya numpang di rumah warga," jelasnya.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan dua cucunya, Salim mengaku, masih mendapat kiriman dari anak-anaknya.

"Saya sudah 7 tahun tidak bekerja, karena sakit di bagian kaki, jadi untuk berdiri atau jalan saja susah. Sebelumnya, saya juga kerja di PT, tapi sekarang hanya mengandalkan dari anak-anak saya," jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, Salim mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus UPZ Desa A Widodo dan juga masyarakat, yang sudi membantunya untuk memiliki tanah dan rumah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved