Harga Karet Palembang

Harga Karet Palembang: Harga Karet Empat Lawang Hari Ini, Kualitas Bagus Turun Rp 1.000 per Kg

Harga karet Palembang, harga karet Empat Lawang hari ini kembali mengalami penurunan, ada selisih penurunan harga hingga Rp 1.000 per kilogram.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Harga karet Palembang, harga karet Empat Lawang hari ini kembali mengalami penurunan, selisih penurunan harga hingga Rp 1.000 per kilogram. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Harga karet Palembang, harga karet Empat Lawang hari ini kembali mengalami penurunan, ada selisih penurunan harga hingga Rp 1.000 per kilogramnya, Sabtu (10/9/2022).

Harga karet Palembang, harga karet Empat Lawang terbaru di kawasan Kecamatan Pendopo, Empat Lawang saat ini per kilogramnya Rp 8.000.

Sedangkan harga karet Palembang, harga karet Empat Lawang pekan sebelumnya Rp 9.000.

"Hari ini untuk karet dengan kualitas bagus atau kering turun lagi tinggal Rp 8.000 per kilogram," kata Asan toke atau pemasok garet di Desa Jakarakan, Kecamatan Pendopo.

Sedangkan untuk getah karet harian juga turun jika pekan sebelumnya per kilogramnya dihargai Rp 7.000 hingga Rp 7.500 saat ini turun ke harga Rp 6.500.

"Kalau karet harian atau basah itu tinggal Rp 6.000 sampai Rp 6.500 juga turun-turun," ujarnya.

Baca juga: Harga Sawit Palembang: Berita Sawit OKI, Warga Desa Mukti Sari Buat Tirai dari Pelepah Sawit

Menurutnya beberapa waktu belakangan ini harga karet cenderung turun dimana jika sebelumnya sempat menyentuh angka Rp 10000 bahkan lebih.

"Kurang lebih belakangan ini sudah tiga hingga empat kali turun dari harga Rp 10.000 kemarin," tutupnya.

Harga Karet Empat Lawang Pekan Sebelumnya

Harga karet Palembang, harga karet Empat Lawang Sumsel awal September 2022 terpantau kembali turun dibandingkan pekan terakhir Agustus 2022.

Harga karet Palembang, harga karet Empat Lawang Sumsel turun jadi Rp 9.000 per kg.

Pada pekan sebelumnya akhir Agustus, harga karet Palembang, harga karet Empat Lawang Sumsel Rp 9.500 per kg di tingkat pengepul atau tauke di Kecamatan Pendopo, Empat Lawang.

Artinya harga beli getah karet di petani oleh pengepul Rp 9.500 per kg. Ini untuk karet kualitas bagus, kering dan bersih.

Sedangkan untuk karet kualitas bawah atau basah per kilogramnya juga turun harga menjadi Rp 7.200 hingga Rp 7.500 per kilogram.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved