Berita Prabumulih

Curi CCTV SMP Negeri 2 Prabumulih, Joko Diringkus Anggota Polsek Prabumulih Timur

Polisi meringkus pelaku pencurian CCTV di di SMP Negeri 2 kota Prabumulih, Pelaku Joko harus mendekam di sel tahanan Polsek Prabumulih Timur.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dokumentasi Polisi
Tersangka Joko Santoso (26) saat berada di tahanan Polsek Prabumulih Timur. 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Apes nasib dialami Joko Santoso (26) warga Jalan Rasuti RT 03 RW 02 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Akibat ulahnya mencuri kamera CCTV di SMP Negeri 2 kota Prabumulih, Joko harus mendekam di sel tahanan Polsek Prabumulih Timur.

Joko diringkus tim opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Prabumulih Timur saat santai di kediamannya pada Rabu (31/8/2022).

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun, diringkusnya Joko bermula dari laporan dari pihak SMP Negeri 2 Prabumulih yang menyatakan CCTV sekolah di Jalan KH Ahmad Dahlan no 459 RT 03 RW 02 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih telah dicuri orang tak dikenal.

Pelaku masuk dengan cara pelaku memanjat pagar samping sekolah lalu masuk ke dalam pekarangan SMP 2.

Pelaku mengambil 1 unit Kamera Hilook Full Color warna putih yang berada diatas ruang kelas VII 1 sudut belakang dengan cara melepas baut atau scrup dan memotong kabel kamera.

Atas laporan itu tim opsnal Polsek Prabumulih Timur melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas pelaku yakni Joko Santoso.

Tanpa pikir panjang tim opsnal Satreskrim Polsek Prabumulih Timur dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Haryoni Amin SH langsung mendatangi rumah tersangka.

Petugas mendapati Joko Santoso sedang duduk santai di depan rumahnya di Jalan Rasuti Prabujaya dan langsung meringkus pemuda tersebut.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit kamera hilook full color warna putih dan 1 jaket warna biru yang di bagian dada dan lengan sebelah kanannnya ada tulisan.

Baca juga: Progres Jalan Tol Indralaya Prabumulih 77,35 Persen, Bakal Dibuka Awal 2023

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Haryoni Amin SH membenarkan penangkapan tersebut.

"Pelaku telah kami amankan dan akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved