Berita Sumsel Maju untuk Semua

Tutup Puncak HUT RI di Desa Merah Mata, Herman Deru Ajak Warga Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Herman Deru apresiasi kegiatan dalam rangka HUT RI di desa merah mata, Banyuasin berlangsung meriah. Dan ia ajak masyarakat semangat gotong royong.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel, Herman Deru resmi menutup puncak peringatan HUT ke 77 RI, di Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,BANYUASIN - Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi menutup puncak peringatan HUT ke 77 RI, di Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/8/2022).

Dimana pada peringatan HUT ke 77 RI, berbagai kegiatan dilakukan masyarakat desa Merah Mata Kabupaten Banyuasin.

Mulai dari perlombaan hingga kegiatan yang memantik sportifitas dan semangat masyarakat untuk cinta dan bangga terhadap bangsa ini.

"Kegiatan yang diadakan ini tidak hanya untuk menyemarakan peringatan HUT ke 77 RI, tapi lebih dari itu. Kegiatan ini sebagai langkah untuk mengingatkan kita untuk meraih sesuatu tidaklah mudah termasuk untuk meraih kemerdekaan ini," kata Herman Deru.

Dia menuturkan, para pejuang bangsa rela mengorbankan berbagai hal sehingga kehidupan saat ini dapat lebih baik.

Baca juga: Entaskan Buta Akasara Quran, Herman Deru Terus Masifkan Progam  Rumah Tahfidz   

"Para pendahulu kita rela berkorban darah, nyawa bahkan keluarganya untuk kemerdekaan ini. Sebab itu, sikap perjuangan yang pantang menyerah harus terus ditanamkan agar keinginan kita dapat diraih," tuturnya.

Oleh karena itu, dia menitip pesan kepada masyarakat, agar masyarakat terus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang produktif.

"Isi kemeredekaan ini dengan kegiatan yang produktif yang bisa memajukan daerah. Yang terpenting adalah tidak boleh hidup secara individualis. Kita harus saling bahu membahu dan gotong royong untuk membangun daerah ini khususnya Desa Merah Mata sehingga masyarakatnya semakin sejahtera," paparnya.

Apalagi saat ini, sebutnya, Desa Merah Mata sudah berubah menjadi desa yang cukup maju.

"Kemajuan desa ini tentu karena masyarakat dapat bekerjasama satu sama lain. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved