Berita Muratara

Pilkades Muratara 2022, Wabup Inayatullah Ingatkan Jangan Jadi Ajang Perpecahan, Beda Pilihan Biasa

Pilkades 2022, Wakil Bupati Muratara, Inayatullah mengingatkan masyarakat agar jangan menjadikan Pilkades Muratara sebagai ajang perpecahan.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Pilkades 2022, Wakil Bupati Muratara, Inayatullah mengingatkan masyarakat agar jangan menjadikan Pilkades Muratara sebagai ajang perpecahan, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pilkades 2022, Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Inayatullah mengingatkan masyarakat agar jangan menjadikan Pilkades Muratara sebagai ajang perpecahan.

Kabupaten Muratara akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Muratara tahun 2022 di 50 desa pada 22 September mendatang.

"Kami mengimbau masyarakat terutama untuk desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades Muratara agar melaksanakan pesta rakyat ini dengan rukun, damai, jangan jadi ajang perpecahan," kata Inayatullah, Kamis (25/8/2022).

Ia mengatakan, berbeda pilihan dalam pesta demokrasi adalah hal yang biasa, namun masyarakat diharapkan tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan demi kemajuan desa.

"Kita boleh beda pilihan, beda dukungan, itu biasa, namun tujuan kita tetap sama, yaitu membangun desa secara bersama-sama," katanya.

Menurut Inayatullah, pemerintah daerah akan terus berupaya bersama dengan aparat penegak hukum dan stakeholder terkait bahwa Pilkades tahun 2022 harus berjalan dengan sukses.

Baca juga: Fakta Dedi Bandar Judi Online Omset Ratusan Juta di Lubuklinggau, Pengantin Baru Naik Motor Butut

Ia meminta para calon kepala desa untuk mengikuti aturan yang ada, serta berkampanye yang menyejukkan, bukan justru memecahbelah masyarakat.

"Yang calon ikuti aturan yang ada, berkampanye lah ke masyarakat yang sejuk, yang logis, yang sehat, bersatu dan kompak, sampaikan program-program terbaik," pesannya.

Inayatullah juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan situasi dan kondisi selama pelaksanaan Pilkades ini berlangsung.

"Kepada masyarakat kita harus bersiap menghadapi pesta rakyat ini dengan damai, tertib, dan tetap mengedepankan kebersamaan dan persatuan untuk Muratara lebih baik," harapnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved