Berita Sriwijaya FC

Laga Perdana Sriwijaya FC vs Perserang Bakal Digelar Di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City

Media Officer Sriwijaya FC Rizky Perdana ST menambahkan Stadion home ditetapkan di Lapangan Atletik Dalam JSC, karena itu yang dalam kondisi siap. 

Editor: Slamet Teguh
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Laga Perdana Sriwijaya FC vs Perserang Bakal Digelar Di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Akhirnya telah disepakati Lapangan Atletik Dalam JSC Palembang bakal menjadi homebase laga perdana Sriwijaya FC kompetisi Liga 2 grup barat yang akan menjamu Perserang, Senin (29/8/2022). 

"Di JSC home pertama kita. Sudah ada kesepakatan dengan Dispora dan JSC," ungkap Dirtek PT SOM, Indrayadi SE kepada Sripoku.com, Senin (22/8). 

Kabar gembira buat pecinta sepakbola Sriwijaya FC dan masyarakat Sumsel, hasil pertemuan manajemen Sriwijaya FC dengan pengelola lapangan sepakbola Jakabaring Sport City dan Dispora Sumsel pengelola Stadion Bumi Sriwijaya akhirnya menyepakati laga home tetap di Palembang. 

Media Officer Sriwijaya FC Rizky Perdana ST menambahkan Stadion home ditetapkan di Lapangan Atletik Dalam JSC, karena itu yang dalam kondisi siap. 

"Sementara Stadion Bumi Sriwijaya mungkin baru siap sekitar 2 bulan lagi. Saat ini Stadion Bumi Sriwijaya sedang perawatan dengan bahan kimia berat untuk rumput," kata Rizky. 

Ditetapkannya venue home Sriwijaya FC untuk babak penyisihan grup barat kompetisi Liga 2 2022/2023 dalam pertemuan Manajer Tim Sriwijaya FC Hendriansyah ST MSi yang juga Direktur Marketing PT SOM, Sekretaris PT JSC Faisal Mursyid SH, dengan Dirut PT JSC Hj Meina Fatriani Paloh selaku pengelola lapangan sepakbola komplek JSC, dan Kadispora Sumsel H Rudi Irawan SSos MSi di kantor JSC Jakabaring, Senin (22/8/2022). 

"Info resmi. Manajemen Sriwijaya FC telah menggelar pertemuan dengan Dispora Sumsel dan PT JSC. Hasilnya disepakati bahwa laga home Sriwijaya FC tetap di Palembang, prioritas 1 Atletik 1 (dalam) dan prioritas 2 Stadion Bumi Sriwijaya," ungkap Media Officer Sriwijaya FC, Rizky Perdana ST. 

Baca juga: Resmi, Ini Pembagian Grup Liga 2 2022/2023, Sriwijaya FC Digrup Barat Bersama Persiraja dan PSMS

Baca juga: Profil Rendy Siregar, Pemain Baru yang Disebut Bakal Didatangkan Sriwijaya FC Untuk Liga 2 Indonesia

Menurut Rizky secara prinsip kesepakatan ini didasari dan menunjukkan semua pihak mencintai Sriwijaya FC

"Kita tenang, lega aspirasi suporter masyarakat akhirnya tercapai. Karena laga kandang penting. Apalagi hanya 9 laga kandang, tidak banyak. Kalau tidak bisa main kandang yang bukan kandang sebenarnya akan susah. Terima kasih atas seluruh stakeholder PT JSC, Dispora," kata Rizky. 

Seperti diberitakan sebelumnya, 3.500 massa suporter siap menggelar aksi demo di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (25/8/2022) terkait tadinya tidak diizinkannya Stadion Bumi Sriwijaya menjadi homebase Sriwijaya FC pertandingan babak penyisihan grup barat kompetisi Liga 2 2022/2023.

Pengelola Stadion Bumi Sriwijaya tadinya belum mengizinkan dengan alasan masih perawatan intensif hingga akhir Maret 2023 sebagai persiapan lapangan latihan Piala Dunia U20. Ironisnya SFC malah justru berencana numpang berhomebase ke Lampung. (SP/Fiz) 

Baca berita Tribunsumsel.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved