Berita PALI

Antrian Kendaraan di SPBU PALI Telan Korban, Pengendara Scoopy Tewas di Tempat

Antrean Kendaraan mendapatkan BBM di SPBU Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI memicu kecelakaan dan menelan korban jiwa.

ISTIMEWA
Ilustrasi Jenazah. Kecelakaan Maut di kawasan SPBU Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI- Antrean panjang kendaraan untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menelan korban jiwa.

Seorang pengendara motor dilaporkan meninggal dunia usai menabrak bagian bak truk yang tengah mengantre BBM  di SPBU Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Jumat (19/8/2022) sekira Pukul 23.00 

Informasi yang dihimpun, pengendara motor Matik jenis Honda Scoopy BG 3981 CX yang dikemudikan Wahyu Pratama (22 ) warga Desa Tanjung Kemala Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim tewas di lokasi kejadian usai kejadian itu.

Diduga kecelakaan itu dipicu cuaca yang saat itu sedang turun hujan deras sehingga mengganggu pandangan pengendara dan tak melihat truk yang berada didepannya sedang parkir.

"Pengendara motor dari arah Kantor Bupati menuju Simpang Belimbing Kabupaten Muaraenim. Karena cuaca sedang hujan. Kuat dugaan korban tak melihat sehingga menabrak bak belakang truk," ungkap Kasat Lantas Polres PALI, AKP Sulis Pujiono, Minggu (21/8/2022).

Jalanan yang licin dan tergenang serta faktor cuaca yang sedang turun hujan membuat suasana sekitar SPBU yang tak beroperasi 24 jam ini menjadi sepi ditenggarai menjadi faktor lambatnya evakuasi.

"Kami menerima informasi dari warga dan langsung membawa korban ke RSUD PALI. Namun nyawanya tak tertolong. Sehingga langsung dijemput pihak keluarga," ujarnya.

Sementara ini, baik kendaraan milik korban maupun Truk yang sedang parkir sudah diamankan di Mapolres PALI. 

"Sopir truk juga nanti akan kita minta keterangan," katanya.

Sementara, salah seorang Pengendara Motor warga Kecamatan Talang Ubi, Rian berkata ia sangat miris melihat kondisi Kabupaten PALI saat ini.

Sebab, menurut dia, wilayah Bumi Serepat Serasan yang notabenenya daerah penghasil Migas terjadi kelangkaan BBM.

"SPBU di PALI hanya sedikit. Kadang tiap kecamatan tak ada. Namun ada 2 Pom bensin wilayah Kecamatan Talang Ubi. Namun sudah tiga hari ini tidak ada BBM jenis Pertalite dan solar," katanya.

Baca juga: Peringati HUT RI, Bupati Pali Minta Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sementara, lanjut dia, dirinya masih sering melihat Mobil Tangki yang melintas jalur utama Kabupaten PALI.

Sedangkan warga hanya bisa membeli BBM eceran.

"Kami heran. Kalau untuk dijual ke masyarakat, habis. Kalau untuk kendaraan beli BBM menggunakan dirigen atau anggota polisi masih terus dilayani meski secara diam-diam. Kami harap pemerintah memberi solusi," katanya. (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved