Berita Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Terima  Album 7 Lembar Uang Rupiah Kertas Baru Tahun Emisi 2022 dari BI

Herman Deru dan Mawardi Yahya menerima pecahan uang kertas tahun emisi 2022.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru mendapatkan Uang kertas terbaru tahun emisi 2022 itu diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia R Erwin Soeriadimadja di Griya Agung Palembang, Kamis (18/8/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Gubernur Sumsel, Herman Deru mendapatkan Kehormatan dari Bank Indonesia.

Bapak pembangunan Sumsel itu menjadi orang pertama di Sumsel yang menerima pecahan  uang kertas  tahun emisi 2022.

Uang kertas terbaru tahun emisi 2022 itu diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia R Erwin Soeriadimadja di Griya Agung Palembang, Kamis (18/8/2022) pagi.

"Ini suatu kehormatan bagi saya. Karena saya menjadi orang nomor satu di Sumsel yang mendapatkan uang kertas baru ini," kata Herman Deru.

Uniknya lagi, empat digit dari nomor seri uang kertas rupiah tahun emisi 2022 yang diserahkan tersebut merupakan tahun lahir Gubernur Herman Deru.

"Kita berharap dengan adanya peningkatan dari uang ini dapat mencegah dari pemalsuan. Tentu di uang baru ini, Bank Indonesia melakukan peningkatan keamanannya," paparnya.

Baca juga: Serahkan SK Remisi Umum Pada 11.275 Narapidana di Sumsel, Ini Pesan Herman Deru

 Diketahui, uang kertas rupiah yang diserahkan tersebut terdiri dari pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu, dan Rp1000.

Secara fisik, uang kertas baru tersebut tak berbeda jauh dari uang kertas tahun emisi sebelumnya. Hanya saja, uang kertas baru tersebut terdapat beberapa warna serta kombinasi tambahan.

Sedangkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia R Erwin Soeriadimadja mengatakan, uang kertas rupiah tahun emisi 2022 tersebut mulai hari ini sudah diterbitkan.

"Jadi pak Gubernur memang menjadi orang pertama di Sumsel ini yang mendapatkan uang kertas baru tersebut. Peningkatan keamanan uang tersebut tentu dilakukan. Mudah-mudahan dangan upaya tersebut, pelanggaran maupun pemalsuan uang dapat diminimalisir," pungkasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved