Berita Muara Enim

Kronologi Kecelakaan Truk Tangki vs Mobil Travel di Muara Enim, Satu Penumpang Tewas

Kronologi Kecelakaan maut Truk Tangki Vs Mobil Travel di Muara Enim di Jalan Lintas Sumatera Simpang Islamic Desa Kepur, Muara Enim, Selasa (16/8).

SRIPOKU/ARDANI
Travel LWS Toyota Kijang Innova BG 1934 PO yang terlibat kecelakaan dengan Truk Tangki di Jalan Lintas Sumatera Simpang Islamic Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/8/2022) pukul 04.00 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,---  Kecelakaan maut melibatkan  truk tanki Hino BG 8067 IL dengan mobil travel LWS Toyota Kijang Innova BG 1934 PO terjadi di Jalan Lintas Sumatera Simpang Islamic Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/8/2022) pukul 04.00.

Kecelakan maut yang terjadi di Muara Enim itu mengakibatkan seorang penumpang tewas, dua mengalami luka berat (Luber)  dan Dua lainnya luka ringan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan lalu lintas itu dialami penumpang Toyota Kijang Innova yang dikemudikan oleh Pebri Harianto (32) warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, melaju dari arah Prabumulih menuju Kota Muara Enim diduga melaju dengan kecamatan tinggi.

Diduga sang sopir mengantuk, setibanya dilokasi kejadian laju mobil Kijang Innova tersebut memakan badan jalan kekanan.

Dalam waktu bersamaan datang truk tanki Hino BG 8067 IL yang dikemudikan Sarbani (40) warga Kertapati, Palembang sehingga terjadi tabrakan membuat bagian depan Kijang Innova rusak berat.

Akibat tabrakan tersebut, sopir Kijang Innova Pebri Harianto mengalami luka robek di kepala belakang, luka robek di pelipis kanan, luka robek di telingga kanan, patah kaki kiri.

Sedangkan penumpang mobil Toyota Kijang Innova yakni Nina Apriani (30) warga, Desa Lesung Batu mengalami luka robek di pipi kanan.

Niver Aqil Ramadan (7), Pelajar, Desa Lesung Batu, mengalami luka lecet di paha kiri, luka lecet di belakang telingga kiri dalam keadaan sadar.

Kemudian, A Royhan Thalib (42), warga Komp Griya Kenten Damai Blok E No 05 Rt 06 Rw 02 Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu 1 Kota Palembang, mengalami luka robek mengangga di dahi danmeninggal dunia di TKP.

Dan Rudini (30), mengalami luka lecet leher, luka lecet di dagu dan siku. Setelah terjadi trabrakan sopir truk tanki kabur dan menyerahkan diri ke Satlantas Polres Muara Enim.  

Warga dan pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut langsung membantu mengevakuasi korban dan dilarikan ke RSUD Dr HM Rabain Muara Enim untuk mendapat pertolongan medis.

Baca juga: Sosok Aqilah, Pembawa Baki Upacara 17 Agustus di Muara Enim, Ingin Jadi Polwan

Akibat trabrakan adu kambing tersebut, pengemudi mobil Toyota Kijang Innova dan penumpangnya mengalami luka-luka dan satu meninggal dunia dilokasi kejadian

“Mobil Toyota Kijang Innova BG 1934 PO yang dikemudikan oleh Pebri Harianto berjalan dari arah Prabumulih menuju Muara Enim. Setiba di TKP diduga berjalan dangan kecepatan tinggi dan  terlalu kekanan jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Truck Tangki BG 8067 IL yang dikemudikan oleh Sarbani sehingga terjadi tabrakan,”ujar Kasat Lantas AKP Indrowono SH MSi. (SP/ARDANI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved