Berita Palembang

Seluruh Jemaah Debarkasi Haji Palembang Sudah Pulang, Operasional Resmi Berakhir

Seluruh jemaah haji debarkasi haji Palembang sudah kembali ke tanah air dan operasional debarkasi haji Palembang sudah berkahir.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Seluruh jemaah haji debarkasi haji Palembang sudah kembali ke tanah air dan operasional debarkasi haji Palembang sudah berkahir, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seluruh jemaah haji debarkasi Palembang sudah kembali ke tanah air dan operasional debarkasi haji Palembang sudah berkahir.

Kloter terakhir debarkasi haji Palembang atau kloter ke 9 ini membawa 123 jamaah haji asal Kabupaten OKU selatan dan Kota Palembang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan, mengatakan debarkasi haji Palembang telah memberangkatkan 9 Kloter dengan jumlah jamaah sebanyak 3.722 orang yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Dari 3.722 jamaah haji yang berangkat, 1 jamaah asal Babel wafat di Madinah, dan 1 Jamaah Sumsel pulang lebih awal (Tanazul) melalui Jakarta.

Jadi jemaah yang kembali melalui debarkasi Palembang 3.720 orang dan semuanya negatif covid-19 setelah melakukan swab.

"Selamat kembali ke kampung halaman para jamaah haji sekalian, jaga kemabruran hajinya dan terimakasih banyak pada semua pihak yang mendukung kelancaran musim haji 2022," katanya saat menyambut kloter terakhir tiba, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Harga Sawit Palembang: Berita Sawit OKI Terbaru, Lahan Sawit di OKI 412.720 Ha Terluas se-Sumsel

Setelah kepulangan semua kloter debarkasi Palembang ini nantinya akan dilakukan evaluasi lagi untuk melihat apa saja yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan lagi guna perbaikan penyelenggaraan embarkasi Palembang tahun depan.

Embarkasi Palembang memberangkatkan kloter 1 haji asal OKU Timur pada 25 Juni lalu sebanyak 450 orang termasuk petugas haji dan kloter terakhir terbang ke tanah suci atau kloter 9 yang berjumlah 119 orang yang terbang pada 4 Juli lalu.

Sementara itu kloter pertama debarkasi Palembang mulai kembali pada 1 Agustus lalu dan kloter terakhir debarkasi Palembang pulang, Sabtu (13/8/2022).

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved