Berita Muratara

Kaget BBM Non Subsidi Naik Lagi, Pemilik Mobil di Muratara: Baru Bulan Kemarin Naik

BBM Non Subsidi Naik Lagi per Rabu (3/8/2022).Pengendara mobil di Muratara Kaget saat mengisi Dexlite di SPBU Rupit Muratara.

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Pengendara mobil saat membeli BBM jenis Dexlite di SPBU Rupit Kabupaten Muratara, Rabu (3/8/2022). Ia mengaku kaget setelah mengetahui ada kenaikan harga BBM. 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Rahmat Aizullah 


TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pengendara yang akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dibuat kaget. 

Pasalnya, harga BBM tiba-tiba naik tanpa mereka ketahui sebelumnya. 

Sebagaimana diketahui, PT Pertamina (Persero) kembali menaikkan harga BBM non-subsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. 

Perubahan harga ketiga jenis BBM tersebut mulai berlaku pukul 00:00 hari ini, Rabu (3/8/2022). 

Padahal belum genap sebulan pasca-terjadi kenaikan pada 10 Juli 2022 lalu. 

"Kaget saya, tidak ada kabar tiba-tiba sudah naik hari ini, kemarin masih harga lama," kata pengendara mobil, Fir, dijumpai TribunSumsel.com saat membeli BBM jenis Dexlite di SPBU Rupit, Rabu (3/8/2022). 

Ia mengaku belum sempat terbaca berita soal naiknya harga BBM non-subsidi itu dan baru mengetahui saat membeli di SPBU Rupit. 

Meskipun dia warga yang memiliki ekonomi menengah ke atas, namun Fir juga mengeluh atas naiknya harga BBM tersebut. 

"Ya walaupun kita sanggup beli tapi kan kalau naik terus begini susah juga kita, rasanya baru naik bulan kemarin, ini naik lagi, mau beli solar subsidi tidak boleh," katanya.

Petugas SPBU Rupit, Hamka mengungkapkan ada tiga jenis BBM yang mengalami perubahan harga per pukul 00:00 dini hari tadi, yakni Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. 

Dari ketiga jenis BBM non-subsidi tersebut, hanya Dexlite yang tersedia di SPBU Rupit. 

"Kalau dari tiga yang naik itu kita cuma ada Dexlite. SPBU kita ada empat jenis yaitu Dexlite, Pertalite, Pertamax, sama Biosolar, yang lainnya tidak naik," ujar Hamka.

Untuk diketahui, harga Dexlite kini naik menjadi Rp 18.150/liter dari sebelumnya Rp 15.350/liter dan sebelumnya lagi Rp 12.600/liter. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved