Berita Muratara

Daftar Subsidi MyPertamina Gagal Terus, Banyak Warga Muratara Sumsel Tak Paham, Ini Langkah SPBU

Daftar subsidi MyPertamina gagal terus, banyak warga Muratara Sumsel tak paham. SPBU rupit mulai membuka pendaftaran, ini langkah yang mereka lakukan.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Daftar subsidi MyPertamina gagal terus, banyak warga Muratara Sumsel tak paham. SPBU rupit mulai membuka pendaftaran, ini langkah yang mereka lakukan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Daftar subsidi MyPertamina susah, banyak warga Muratara Sumsel tak paham.

Sedangkan SPBU Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mulai membuka pendaftaran konsumen untuk membeli solar subsidi atau Pertalite roda 4 melalui MyPertamina, Rabu (3/8/2022).

Petugas SPBU Rupit, Hamka mengungkapkan mereka menyediakan stand untuk memandu bila ada masyarakat yang ingin mendaftar tetapi belum paham cara daftar subsidi MyPertamina.

"Sebenarnya bisa daftar sendiri dari rumah, tapi kita tetap buka stan karena pasti banyak yang belum paham, bisa kita ajarkan di stand ini, silakan datang saja ke SPBU Rupit," katanya.

Ia menerangkan, pembelian solar subsidi dan Pertalite roda 4 wajib mendaftarkan kendaraan serta data dirinya secara online melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

"Untuk sekarang masih tahapan pendaftaran, kalau kebijakannya kapan kita belum tahu, tapi harus daftar dulu dari sekarang biar sewaktu-waktu kebijakannya keluar, kita tidak repot lagi mau daftar," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Bandar Sabu Internasional Ditangkap di Lubuklinggau, Mantan TKW Arab Saudi

Salah seorang pendaftar, Sopianto mengatakan sengaja menyempatkan diri untuk mendaftar karena khawatir tidak bisa lagi membeli BBM bersubsidi.

"Mobil saya Carry, kerja saya serabutan, mobil saya untuk angkut apa saja, nanti takutnya tidak bisa beli Pertalite, mau beli Pertamax tidak sanggup kita," katanya.

*Syarat Pendaftaran*

Petugas SPBU Rupit, Hamka menjelaskan sebelum memulai pendaftaran Subsidi Tepat, masyarakat harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Seperti foto KTP, foto diri, foto STNK depan dan belakang, foto KIR (uji kendaraan bermotor), foto kendaraan tampak semua, foto nomor polisi kendaraan, dan foto surat rekomendasi.

"Surat rekomendasi ini dari dinas terkait, ini untuk jenis tertentu misalnya untuk mesin diesel, pompa air, mesin genset, itu pakai surat rekomendasi dari Dinas Pertanian," kata Hamka.

*Cara Pendaftaran*

Dikutip dari laman resmi PT Pertamina, adapun langkah-langkah untuk mendaftar Subsidi Tepat adalah sebagai berikut:

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved