Berita MUBA

Kelanjutan Persoalan Politeknik Sekayu Muba, Begini Tanggapan Pj Bupati Apriyadi

Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi menemui Dosen hingga Mahasiswa Politeknik Sekayu terkait persoalan yang terjadi.

SRIPOKU/FAJERI
Pj Bupati Muba Apriyadi ketika menerima audiensi dosen dan pegawai serta mahasiswa Politeknik Sekayu, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Persoalan Politeknik Sekayu belum menemui titik terang.

Dosen dan pegawai serta mahasiswa Politeknik Sekayu menemui langsung Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (1/8/2022).

Kedatangan mereka guna menyampaikan aspirasi terkait persoalan sistem pengelolaan politeknik, aktivitas pembelajaran dan fasilitas yang berjalan kurang baik di Politeknik Sekayu.

Pj Bupati Muba Apriyadi mengatakan, persoalan ini akan menjadi perhatian khusus pihaknya dan segera akan mencarikan solusi terbaik untuk poliklinik Sekayu.

"Saya menyarankan terhadap teman-teman membuat surat ke yayasan karena yang memiliki Politeknik itu ialah yayasan," ujarnya.

Menurutnya, dengan tidak ada transparannya penggunaan anggaran yang digunakan oleh pihak yayasan tentu akan mempersulit operasional Politeknik yang sudah diberikan waktu oleh Pemkab untuk mandiri.

"Di sana ada uang APBD dan ada uang mandiri, lalu ada uang APBN. Artinya mereka ini kan sudah membuka diri ini untuk melakukan klarifikasi ke sana, bukan melakukan pemeriksaan tapi klarifikasi ke pihak poltek atau ke pihak yayasan," ungkapnya.

Apriyadi juga memerintahkan kepada salah satu pendiri yayasan yakni Yusuf untuk berkoordinasi dengan yayasan langsung.

"Karena Pak Yusuf ini kan merupakan salah satu pendiri yayasan. Koordinasi dengan keluarga besar dari almarhum kakanda Pahri Azhari dan almarhum kakanda Sohan Majid karena mereka ini adalah orang-orang yang punya yayasan," urainya.

Terkait nasib mahasiswa, Apriyadi berpesan kepada untuk tetap optimis belajar dan yakin bahwa apa yang diharapkan dapat segera terselesaikan.

"Yakin saja, pemerintah daerah dalam hal ini saya Pj Bupati dan seluruh yang ada siap mencarikan solusi terbaik. Jika masalah yayasan sudah beres kami Pemkab Muba siap bantu," ungkapnya. 

Baca juga: Demo Dosen dan Pegawai Politeknik Sekayu, Mogok Kerja Gegara Pemkab Muba Setop Bayar Gaji

Sementara itu, Direktur Politeknik Sekayu, Sunanto SE MM menambahkan, pihaknya berharap ada kejelasan politeknik ini mau dibawa kemana. 

"Semoga saja ke depan pengurus yayasan diperjelas lagi. Apalagi sampai saat ini belum ada komunikasi dengan pihak yayasan, dan sementara ini masih ada pendiri yayasan yang bisa berkomunikasi. Sesuai arahan PJ Bupati kita koordinasikan dulu dengan pihak pendiri akan seperti apa permasalahannya," ungkapnya. (SP/FAJERI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved