Terancam Blokir WHATSAPP Belum daftar PSE Sisa 2 Hari Lagi, Facebook dan Instagram Aman

Sisa 2 hari lagi, aplikasi Whatsapp masih belum terlihat melakukan pendaftaran penyelenggar sistem elektronik (PSE) lingkup privat di kominfo.

Editor: Moch Krisna

TRIBUNSUMSEL.COM -- Sisa 2 hari lagi, aplikasi Whatsapp masih belum terlihat melakukan pendaftaran penyelenggar sistem elektronik (PSE) lingkup privat di kominfo.

Berbeda dengan whastaspp, dua aplikasi lainnya besutan Meta yakni Facebook dan Instagram sudah teregistrasi.

Apabila Whatsapp masih belum mendaftar di sisa deadline yang ditentukan, otomtis aplikasi chatting berlogo hijau terancam di blokir di Indonesia

Baca juga: Belum Daftar PSE, Instagram, WhatsApp, Hingga Netflix Terancam Diblokir Kominfo 3 Hari Lagi

Melansir dari kompas, Selasa (19/7/2022) siang, dua Facebook dan Instagram terdaftar di situs pse.kominfo.go.id dan masuk kategori PSE Asing.

Facebook dan Instagram sama-sama terdaftar dengan nama perusahaan Facebook Singapore Pte. Ltd. Mengutip halaman Bloomberg, sesuai dengan namanya, perusahaan ini merupakan penyelenggara sistem elektronik yang berbasis di Singapura.

Facebook dan Instagram masing-masing mendaftarkan dua situs yang berbeda, yakni alamat versi web dan alamat atau tautan untuk aplikasi mobile.

Langkah-langkah menyembunyikan akun Facebook
Langkah-langkah menyembunyikan akun Facebook (Tribun Sumsel)

Facebook mencantumkan halaman resminya dengan alamat website facebook.com dan tautan yang mengarah ke halaman aplikasi Facebook di Apple App Store yakni apps.apple.com/au/app/facebook/id284882215.

Begitu pula Instagram yang mencantumkan halaman resminya dengan dua alamat, yaitu instagram.com dan apps.apple.com/au/app/facebook/id284882215.

Namun, WhatsApp belum terlihat.

Namun, alamat web yang dicantumkan Facebook dan Instagram tersebut tidak ada yang mengarah ke halaman aplikasi di Google Play Store.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved