Berita OKU Selatan

Longsor di OKU Selatan, Akses OKUS-Liwa Lampung Barat Putus, Pengendara Terjebak 16 Jam

Longsor di OKU Selatan di Desa Villa Kecamatan Warkuk Ranau Selatan terjadi Senin (18/7/2022) pukul 21.00 WIB. Akses OKUS-Liwa Lampung Barat putus.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Longsor di OKU Selatan di Desa Villa Kecamatan Warkuk Ranau Selatan terjadi Senin (18/7/2022) pukul 21.00 WIB. Akses OKUS-Liwa Lampung Barat putus. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Longsor di OKU Selatan di Desa Villa Kecamatan Warkuk Ranau Selatan terjadi Senin (18/7/2022) pukul 21.00 WIB.

Longsor di OKU Selatan ini menghantam permukiman warga juga menutupi ruas jalan.

Terpantau di lokasi, akibat material longsor menghantam pemukiman warga, sedikitnya 2 unit rumah ambruk rusak berat serta satu unit rusak ringan terdampak dari bencana longsor di OKU Selatan.

Di sisi lain, hingga berita ini diturunkan akses jalan Ranau OKU Selatan -Liwa Lampung Barat, masih mengalami lumpuh total selama belasan jam tak dapat dilintasi kendaraan.

Dituturkan sopir truk Rasyid dari Kecamatan Muaradua Kisam mengaku sudah 16 jam terjebak macet dilokasi akibat akses tertimbun material longsor.

"Sudah dari jam 10 tadi malam terjebak disini, mau ke Liwa barat mengantar kopi,"ujar Rasyid kepada Sripoku.com, Selasa, (19/8/2022).

Baca juga: Beredar Video Jalan Sakatiga-Ulak Segelung OI Rawan Begal, Kapolsek Indralaya Turun Langsung

Terdata di BPBD, terdapat 12 titik yang terdampak longsor pasca hujan lebat, 7 titik diantaranat kemaren menimpa badan jalan dengan material berupa tanah ketebalan 1-3 meter.

Diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan dilokasi Koni Ramli untuk menyingkirkan material longsor pihaknya mengerahkan satu unit alat berat dan damkar.

"Dilokasi sudah kita kerahkan 1 unit alat berat dan kendaraan brainware di wilayah Desa Villa. untuk menyingkirkan material longsor diperkirakan sore ini sudah bisa diakses,"terangnya.

Ditambahkannya, dari bencana tersebut empat orang warga mengalami luka ringan serta sejumlah bangunan rumah ambrik rusak berat.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved