Kebakaran di 1 Ilir Palembang

Kebakaran di Palembang Hari Ini, Pemadam Terkendala Akses ke Lokasi Kebakaran 1 Ilir

Kebakaran di Palembang hari ini. Lokasi kebakaran kawasan padat penduduk di Jalan Sultan Agung Lorong Batu Ampar RT 01 RW 01 Kelurahan 1 Ilir.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Kebakaran di Palembang hari ini. Lokasi kebakaran kawasan padat penduduk di Jalan Sultan Agung Lorong Batu Ampar RT 01 RW 01 Kelurahan 1 Ilir, Selasa (19/7/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kebakaran di Palembang hari ini, Selasa (19/7/2022). Lokasi kebakaran kawasan padat penduduk tepatnya di Jalan Sultan Agung Lorong Batu Ampar RT 01 RW 01 Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Api dengan cepat menghanguskan deretan rumah warga yang mayoritas dibangun dengan berbahan dasar kayu di lokasi kebakaran di 1 Ilir tersebut.

Dian Supriadi, ketua RT 01 mengatakan, kebakaran di 1 Ilir ini sudah menghanguskan 12 bangunan milik warga.

"Ada 8 rumah, sisanya bedeng yang terbakar. Keseluruhannya ada 12 bangunan," ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran.

Total, 17 KK yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran ini.

Dari keterangan warga yang diperoleh Dian selaku ketua RT, api diduga pertama kali muncul dari salah satu bedeng tiga pintu milik keluarga warga bernama Midun.

Dian memastikan tidak ada warga yang menjadi korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini.

Baca juga: Cerita Almiad Jual Ikan Gabus Giling Pasar Km 5 Palembang, Punya Pelanggan Hingga Pulau Jawa

"Untuk penyebabnya masih belum tahu, cuma diduga karena korsleting listrik. Soalnya waktu kebakaran bedeng lagi ditinggal ke pasar, jadi lagi kosong," ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, proses pemadam api sempat terkendala akses jalan yang sempit.

Berada di dalam lorong yang hanya bisa dilalui oleh masing-masing satu motor disisi kiri dan kanan, menyebabkan mobil pemadam tidak bisa masuk ke titik kebakaran.

Untuk itu, petugas damkar hanya bisa menggunakan selang panjang untuk menyemprotkan air.

Diketahui, lokasi kebakaran berada di rumah penduduk di ujung lorong Batu Ampar yang berbatasan langsung dengan sungai Musi.

Sehingga proses pemadaman api juga dibantu oleh kapal yang sengaja menyiramkan air dari sungai Musi dan selanjutnya api bisa dipadamkan kurang lebih selama satu jam.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Sultan Agung Lorong Batu Ampar RT 01 RW 01 Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Selasa (19/7/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved