Berita Pagaralam

Sosok Helen, Wasit Wanita Asal Pagar Alam Jadi Wakil Indonesia di Taipei Open 2022

Helen Purnama Sari, wasit wanita asli Kota Pagar Alam akan menjadi wasit dalam kejuaraan Bulutangkis Taipei Open tahun 2022.

DOKUMEN PRIBADI
Helen Purnama Sari, wasit wanita asal Pagaralam Sumsel Indonesia di Taipei Open 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGAR ALAM - Helen Purnama Sari, wasit wanita asli Kota Pagar Alam akan menjadi wasit dalam kejuaraan Bulutangkis Taipei Open tahun 2022.

Helen Purnama mengaku menjadi wasit kejuaraan bertaraf Internasional bukan kali pertama sudah dilakukan.

Helen yang pada tahun 2020 lalu dinyatakan sebagai wasit Badminton Asia Acredited (BAA) kini sudah mampu memimpin kejuaraan bulutangkis terbesar serta level dunia.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan ini. Karena saya bisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada kejuaraan level dunia tersebut," kata Helen

Dirinya merasa bangga karena sebagai orang yang berasal dari Kota Pagar Alam dia mampu mendapat kesempatan serta moment untuk mengharumkan nama Indonesia Khususnya Sumatera Selatan dan Pagar Alam dengan menjadi wasit Internasional.

"Siapa sangka datang dari sebuah kota kecil yang jauh dari pusat Kota dan jarang mengadakan event atau kejuaraan bulutangkis baik tingkat Kota, tingkat nasional  maupun internasional karena keterbatasan dan keadaan, dan saya tak pernah bermimpi untuk bisa menjadi wasit Internasional karena menjadi wasit nasional di Indonesia saja sangat sulit," ujarnya.

Diceritakan Helen dikejuraan Taipei Open ini akan banyak pebulutangkis dunia.

"Pada tanggal 19 nanti baru akan diketahui order of play-nya dan disana saya akan tahu saya memimpin siapa lawan siapa," ungkapnya.

Baca juga: Rekap Hasil Final Singapore Open 2022 : Indonesia Berhasil Meraih Juara Umum, Ganda Putra Dramatis

Dirinya berterima kasih kepada PP PBSI atas kepercayaan ini, dan berharap kedepan akan dapat memberikan yang terbaik untuk dunia perwasitan di Indonesia hingga mencapai lisensi level BWF (Dunia).

"Saya berharap kesempatan saya ini akan dapat menginspirasi generasi muda yang lain untuk terus berkarya dan mengejar prestasi dan mampu mengharumkan nama dusun laman yaitu kota Pagar Alam," harapnya. (SP/WAWAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved