Berita Sumsel Maju untuk Semua

Pelantikan Sekda Provinsi Sumsel, SA Supriono. Deru Percaya Mampu Meramu Regulasi yang Baik

SA Supriono dilantik sebagai Sekda Provinsi Sumsel definitif yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Ir SA Supriono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, pelantikan dilakukan di Griya Agung Palembang, Jumat (1/7/2022). Ia percaya Supriono mampu meramu semua regulasi tata pemerintahan yang baik. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pembina Utama Madya, VI/d Ir SA Supriono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, pelantikan dilakukan di Griya Agung Palembang, Jumat (1/7/2022).

Ditunjuknya SA Supriono sebagai Sekda Sumsel tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia, Nomor 80/TPA Tahun 2022 Tanggal 24 Juni 2022.

Adapun prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri RI Hukum dan Kesatuan Bangsa, Dr. Drs. Laode Ahmad Pidana Balamo, dan Widya Iswara Utama BPSDMD Provinsi Sumsel Dr. Drs. H. Mudasir.

Ia percaya Sekda SA Supriono sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) tertinggi di Sumsel mampu meramu semua regulasi tata pemerintahan yang baik disamping harus dapat mengayomi semua pegawai.

"Sekarang Pak Supriono sudah definitif selaku pejabat tertinggi sebagai ASN di daerah ini, harus bisa mengayomi jajaran jangan terlalu banyak dinas luar jika tidak ditugaskan. Selain itu jangan hanya bicara efisiensi tetapi produknya harus ada," tegas Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, Sekda juga bertindak sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) yang harus menjaga sinergisitas dengan semua pihak termasuk dengan kalangan anggota Legislatif Provinsi Sumsel.

"Initinya Saya minta Pak Supriono selalu menjaga sinergisitas dengan semua kalangan termasuk kalangan anggota Legislatif. Perbaiki kinerja jajaran ASN di Sumsel karena Bapak adalah orang tua bagi mereka," katanya.

Tekait dengan sosok Sekda SA Supriono, Gubernur Herman Deru menegaskan selama memangku jabatan sebagai Penjabat Sekda dalam kurun waktu 10 bulan kinerja yang bersangkutan sangat bagus dan amanah. Hal itu lanjut Herman Deru sangat wajar karena SA Supriono banyak pengalaman dibidang pemerintahan pernah menjadi Wakil Bupati dan Bupati Banyuasin.

Baca juga: Hadiri Rakorwil LDII, Sekda Sumsel Supriono Resmikan Masjid Miftahul Huda

"Tidak mudah menjadi Sekda Provinsi, Pak Supriono adalah salah satu orang pilihan yang bisa menjabat sebagai Sekda. Kita ketahui pak Supriono mempunyai banyak pengalaman di Pemerintahan, kerjanya bagus. Insya Allah amanah," tandasnya.

Sementara itu, Sekda SA Supriono kepada awak media mengungkapkan dirinya siap bekerja melanjutkan tugasnya sebagai Sekda sesuai dengan arahan Gubernur.

"Sebagai Pj Sekda atau Definitif itu sama saja, akan bekerja sesuai dengan arahan dan kebijakan dari Pak Gubernur," katanya singkat.

Turut hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekda Provinsi Sumsel kali ini Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. RA. Anita Noeringhati, Danrem 044/Gapo Brigjen TNU Navdi Nurdina, Danlanal Palembang Diwakili Plaksa Mayor Laut Humaidi Syandriyanto, Kapolda Sumsel Diwakili oleh Karo SDM, Kombes Pol, Ucu Kuspriyadi serta seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved