HUT ke 10 Tribun Sumsel

HUT ke-10 Tribun Sumsel, Gandeng Dinas Pertanian Sumsel Gelar Sarasehan Nasional dan Cerdas Cepat

Tribun Sumsel dan Dinas Pertanian dan Hortikultura menggelar kegiatan "1001 Cerita dari Bumi Sriwijaya untuk Indonesia Menuju Sumsel Mandiri Pangan.

Penulis: Widya Tri Santi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WIDYA TRI SANTI
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumsel, Dr H R Bambang Pramono, didampingi Sekretaris, Ahmad Wazri, beberapa Kepala Bidang, dan para penyuluh pertanian, Selasa (7/6/2022), foto bersama usai menggelar rapat koordinasi tindak lanjut kerja sama kegiatan HUT ke-10 Tribun Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tribun Sumsel akan memperingati hari jadi ke-10 pada 2 Juli mendatang. Untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) tersebut, manajemen Tribun Sumsel bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar sejumlah kegiatan yang mengusung tema "1001 Cerita dari Bumi Sriwijaya untuk Indonesia Menuju Sumsel Mandiri Pangan".

Ketua Pelaksana HUT ke-10 Tribun Sumsel, Eko Adia Saputro. BE menjelaskan, puncak acara peringatan HUT ke-10 Tribun Sumsel akan dilaksanakan pada 11 Juli 2022. Pada sat itu akan digelar Sarasehan Nasional dengan narasumber Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin
Limpo, SH, MH, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Duta Besar RI untuk Kawasan Pasifik, Tantowi Yahya, Dirut PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh, dan masih ada lagi.

Setelah sarasehan, dilanjutkan dengan Cerdas Cepat Kelompencapir (Kelompok Pendengar, Pembaca dan Pemirsa), Pemberian Penghargaan atau Awarding untuk Petani Inovatif dan Kepala Daerah, dan terakhir penandatanganan komitmen Mendukung Realisasi
Program Sumsel Mandiri Pangan.

Adapun peserta Cerdas Cepat terdiri dari tiga orang perwakilan dari kabupaten/kota di Sumsel. Mereka adalah Petani Inovatif, perwakilan Kelompok Tani/Gapoktan, dan Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (PPEP).

"Jadi Cerdas Cepat ini pesertanya dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Mereka bersaing membela daerahnya masing-masing. Nanti babak penyisihan kita mulai 28 Juni dengan sistem gugur. Nah 4 tim atau kelompok terbaik akan kita ikutsertakan ke final pada acara
puncak 11 Juli itu," kata Eko.

Selain itu, kata Eko, juga digelar Lomba Mewarnai dan Video Citizen Journalism. Video dimaksud adalah video terkait inovasi pertanian yang dilombakan secara online melalui media Instagram.

Demi menyukseskan seluruh rangkain acara ini, sejumlah perwakilan Tribun Sumsel, Selasa (7/6/2022), berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Hortikultura. Ketua Pelaksana, Eko Adia Saputro BE, Manajer EO Tribun Sumsel, Lovy, dan Vano, diterima langsung Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumsel, Dr H R Bambang Pramono, didampingi Sekretaris, Ahmad Wazri, beberapa Kepala Bidang, dan para penyuluh pertanian.

Baca juga: Gubernur Groundbreaking Fly over Simpang Sekip Palembang, Ini Spesifikasinya

Bambang menyambut baik rencana kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-10 Tribun Sumsel. Apalagi kegiatan ini memberi ruang cukup luas bagi Dinas Pertanian dan Hortikultura Sumsel untuk mensosialisasikan kebijakan dan program kerja di bidang pertanian, termasuk
merealisasikan Sumsel Mandiri Pangan.

"Kami senang Tribun Sumsel tahun ini mengangkat tema tentang pertanian dan menggandeng Dinas Pertanian Sumsel. Kerja sama ini menarik dan sangat penting untuk pertanian kita. Sebab sebesar apa pun upaya kita, sebagus apa pun program kita, kalu tidak tersosialisasi
dengan baik akan kurang maksimal. Ini kesempatan kita semua untuk lebih luas mempublis hal-hal yang berhubungan dengan pertanian," kata Bambang.

Menurut Bambang, sebelum sampai ke puncak acara, 11 Juli 2022, rangkaian kegiatan juga akan diisi dengan Live Talk atau Podcast yang khusus membahas tentang pertanian di Sumsel. Talk Show ini akan membahas banyak hal, termasuk diantaranya mengupas masalah atau
problem pertanian saat ini, apa saja yang telah dikakukan Pemprov Sumsel dan lain-lain.

"Kami ingin acara ini juga tersosialiasi dengan baik, terutama kepada insan pertanian dan pihak-pihak terkait di seluruh kabupaten/kota sehingga program Sumsel Mandiri Pangan betul-betul bisa kita realisasikan bersama-sama," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved