Berita Palembang

Tiga Sekawan Bobol Mess Perwira Kemenhub Palembang, Satu Tersangka Residivis Kasus yang Sama

Tiga Sekawan Bobol Mess Perwira Kemenhub Palembang. Mereka diringkus Polsek Ilir Timur II, Palembang di tiga lokasi terpisah.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Tiga sekawan pembobol Mess Perwira Kementerian Perhubungan diringkus Polsek Ilir Timur II, Palembang dan dihadirkan saat rilis kasus, Rabu (25/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  -Tiga Sekawan Bobol Mess Perwira Kemenhub Palembang. Mereka tiga sekawan pembobol Mess Perwira Kementerian Perhubungan diringkus Polsek Ilir Timur II, Palembang di tiga lokasi terpisah.

Tersangka Leman (30), Indrawan (39) dan Wahyudi (57) ketiganya warga Lorong Manggar, diamankan usai mencuri beberapa barang yang ada di dalam Mess yang berlokasi di Jl Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lawang Kidul.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Fadhilah Ermi Ersa Yani mengatakan, tersangka menggunakan obeng untuk mencongkel jendela kemudian secara bergantian masuk ke dalam mess sementara yang lainnya mengawasi situasi.

"Ketiganya masuk ke dalam mess saat situasi sepi, dan merusak jendela. Ketika masuk mereka mengambil sejumlah barang-barang yang ada di dalam mess, " kata Kompol Fadhilah, Rabun(25/5/2022).

Ketiganya tertangkap di lokasi terpisah, Leman ditangkap saat sedang berada di sebuah warnet sementara kedua rekannya di dalam Lorong Manggar.

Barang bukti sempat dijual oleh ketiga tersangka seharga Rp 500 ribu.

"Uang hasil curian sudah mereka jual ke seorang penadah yang masih DPO. Tapi Alhamdulilah barang curian berhasil kami amankan, " katanya.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui bahwa tersangka Leman merupakan seorang residivis kasus yang sama dan ada kasus kriminal lainnya.

"Untuk Leman ternyata ada kasus lain dia mencuri pelat besi dan dijualnya ke rongsokan, " ujarnya.

Tersangka dikenakan pasal 363 tentang pencurian disertai pemberatan.

Baca juga: Viral Bule Pukul Warga Palembang Dekat Kampus PGRI, Begini Nasibnya Setelah Aksi Pemukulan

Sementara Leman mengakui perbuatannya, ia sudah merencanakan aksi pencurian karena sudah mengetahui bahwa mess dalam keadaan kosong.

"Pas aku lewat kosong posisinya pak jadi ngajak kawan untuk masuk kesana, " katanya.

Sedangkan uang hasil curian sebesar Rp 500 ribu sudah ia bagi bersama kedua rekannya itu.

"Kami bagi tiga Rp 100 ribu satu orang, sisanya Rp 200 ribu untuk makan sama-sama, " ujarnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved