Berita Ogan Ilir Bangkit

Peringati HPSN 2022, Bupati OI Panca Jalan Kaki 1,2 Km Pungut Sampah

Bupati OI Panca berjalan kaki sepanjang 1,2 kilometer dari simpang Empat Tanjung Batu menuju kantor camat Tanjung Batu.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemkab Ogan Ilir
Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama masyarakat Tanjung Batu mengadakan jalan santai sambil memungut sampah, Jumat (20/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.INDRALAYA - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama masyarakat Tanjung Batu memungut sampah.

Kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki sepanjang 1,2 kilometer dari simpang Empat Tanjung Batu menuju kantor camat Tanjung Batu.

Tak hanya berjalan kaki memungut sampah, setibanya di kantor camat Tanjung Batu, Panca juga menanam pohon ketapang kencana sebagai upaya penghijauan lingkungan.

Panca pun mengajak warga untuk melindungi diri dan lingkungan dari sampah.

"Jangan sampai pada acara ini meninggalkan sampah. Tolong bawa pulang sampahnya," kata Panca setelah kegiatan penanaman pohon, Jumat (20/5/2022).

Panca melanjutkan, peringatan HPSN ini dilatarbelakangi peristiwa longsoran sampah yang terjadi di TPA Leuwi Gajah, Cimahi, Jawa Barat, pada tahun 2005.

"Maka dari itu tolong benar-benar harus dijaga betul kebersihan lingkungan," tegas Panca.

Baca juga: Ogan Ilir Kembali Dapat Predikat WTP, Bupati Panca Terima Laporan Pemeriksaan dari BPK

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, Husni Tamrin mengatakan, peringatan HPSN tahun ini mengangkat tema "Kelola Sampah, Kurangi Emisi dan Bangun Program Kampung Iklim (Proklim)."

"Salah satu tujuan kita mengadakan acara ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pengelolaan sampah yang harus menjadi perhatian. Serta meningkatkan responsif pengelolaan sampah," kata Tamrin. (AGUNG)

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved