Oknum ASN Selingkuhi Istri Orang

Tanggapi Isu Bakal Dilaporkan Balik, Kuasa Hukum Polwan Suci: Kami Tidak Akan Terpancing

Kuasa hukum Polwan Suci, Titis Rachmawati SH tak gentar dengan adanya kabar oknum ASN OKI selingkuh W bakal melaporkan balik Briptu Suci Darma.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Kuasa hukum Polwan Suci, Titis Rachmawati SH tak gentar dengan adanya kabar bahwa ada kemungkinan keluarga terlapor oknum ASN OKI selingkuh W yang bakal melaporkan balik Suci karena dinilai telah mencemarkan nama baik. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kuasa hukum Polwan Suci, Titis Rachmawati SH tak gentar dengan adanya kabar bahwa ada kemungkinan keluarga terlapor oknum ASN OKI selingkuh W yang bakal melaporkan balik Suci karena dinilai telah mencemarkan nama baik.

Dijumpai usai mendampingi Suci dan keluarga menjalani pemeriksaan tambahan di Polda Sumsel, Titis menegaskan pihaknya berpegang pada fakta hukum yang ada.

"Silahkan saja jika yang bersangkutan mau membuat laporan tentang pencemaran nama baik. Itu hak dia jika merasa sebagai pihak yang dirugikan tapi kami punya bukti dan fakta hukum yang kuat. Kami tidak akan terpancing. Kita buktikan sama-sama nanti, " ungkap Titis, Sabtu (14/5/2022).

Sampai saat ini Inspektorat Kabupaten OKI masih melakukan pemeriksaan terkait kasus kedua oknum ASN yang sudah mencuat.

Menurut dia, dengan pengakuan keduanya dan bukti yang ada sudah cukup membuktikan bahwa kedua ASN tersebut telah melanggar UU ASN Nomor 53 tahun 2010.

Baca juga: Briptu Suci Darma Pertanyakan Oknum ASN OKI Selingkuh Belum Dipecat, Hari Ini Penuhi Panggilan Polda

Dari informasi yang ia terima keduanya bakal dikenakan sanksi pemberhentian dengan hormat (PDH) usai hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten OKI keluar.

"Klien kami juga mendapat informasinya seperti itu bahwa, Inspektorat Kabupaten OKI masih melakukan pemeriksaan. Tapi dengan bukti dan pengakuan kedua ASN D dan W, Inspektorat tidak perlu melakukan pemeriksaan lagi kan di dalam UU ASN Nomor 53 sudah jelas, " tegasnya.

Titis juga menambahkan pihaknya segera meminta waktu dengan pimpinan Kabupaten OKI.

"Itu kita kawal, kami bakal meminta waktu dengan pucuk pimpinan Kabupaten OKI menanyakan sikapnya karena memiliki oknum ASN yang seperti ini. ASN itu punya moral dan martabat, " ujarnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved