Berita OKI Mandira

Sambut FORNAS VI, Anak Muda OKI Sukses Gelar Kompetisi Bidar Tradisional

Even ini diikuti 41 tim perwakilan dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten OKI dan masyarakat umum lainnya.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemkab OKI
Ketua Majelis pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir, M. Alki Ardhiansyah Iskandar saat memberikan piala kemenangan bagi tim Bidar tradisional asal Kecamatan Pedamaran, Minggu (8/5/2022) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM.KAYUAGUNG -- Guna menggelorakan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) pada 1-7 Juli 2022 mendatang, anak-anak muda Kabupaten OKI yang tergabung dalam Karang Taruna menggelar kompetisi bidar tradisional.

Lomba perahu bidar itu digelar sejak Sabtu dan Minggu, (7-8 Mei 2021). Even ini diikuti 41 tim perwakilan dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten OKI dan masyarakat umum lainnya.

Ketua Majelis pertimbangan Karang Taruna Kabupaten OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar, mengatakan selain pelestarian kearifan lokal, kegiatan adu cepat perahu bidar ini dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat even Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang digelar di Sumatera Selatan pada Juli mendatang.

"Untuk itu penting bagi kita masyarakat Kabupaten OKI khususnya dan Sumsel pada umumnya untuk turut bangga dengan adanya even ini (Fornas VI). melalui lomba bidar tradisional di OKI kita mendukung penuh Sumsel sebagai tuan rumah Fornas VI" terang Alki.

Perahu bidar tradisional yang merupakan warisan leluhur itu terang Alki memberikan pelajaran tentang kerja keras, kekuatan, kecepatan dan strategi yang baik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Untuk itu, selaku pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kab. OKI. kami mengajak semua pihak untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan dan pemanfaatan setiap potensi daerah yang masih perlu terus kita tingkatkan di masa-masa mendatang"ujar Alki.

 

Masuk Cabang Fornas VI :

 

Gelaran Fornas VI yang hanya menghitung hari akan mengkompetisikan berbagai lomba tradisional seperti lomba tarik tambang hingga lomba perahu bidar khas Sumsel.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved