Berita Ogan Ilir Bangkit

Safari Ramadan di Masjid Darul Taqwa Rantau Alai, Bupati Panca : Akses Terpencil Makin Semangat

Kepada para jemaah masjid, Panca mengaku bersyukur dapat melaksanakan safari Ramadan di tahun ini dan juga sebagai momentum mendekatkan diri.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Agung Dwipayana
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menggelar safari Ramadan keempat, kali ini di Masjid Darul Taqwa di Desa Sukananti, Kecamatan Rantau Alai, Senin (11/4/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menggelar safari Ramadan keempat yang kali ini diselenggarakan di Masjid Darul Taqwa di Desa Sukananti, Kecamatan Rantau Alai. 

Sama seperti safari Ramadan sebelumnya, pada kesempatan ini Panca didampingi Sekda, para asisten, kepala OPD dan institusi TNI serta Polri. 

Kepada para jemaah masjid, Panca mengaku bersyukur dapat melaksanakan safari Ramadan di tahun ini dan juga sebagai momentum mendekatkan diri dengan masyarakat. 

"Seperti kita tahu, sebelumnya kita terhambat oleh pandemi dan tak bisa berjumpa seperti ini. Alhamdulillah, kita dipertemukan pada safari Ramadan," ucap Panca saat memberikan sambutan usai salat Tarawih, Senin (11/4/2022) malam. 

Tren Covid-19 yang telah menurun, lanjut Panca, juga tak lepas dari realisasi vaksinasi di Ogan Ilir yang kini sebagian besar telah terpenuhi baik dosis satu maupun dosis dua.

"Namun untuk vaksin booster, ini sangat dianjurkan pemerintah. Mari ajak keluarga kita untuk vaksin dosis ketiga ini agar kegiatan kita tidak terhambat," pinta Panca. 

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk juga meminta Dinas PUPR menindaklanjuti aspirasi warga dengan merenovasi jembatan gantung di Desa Sukananti. 

"Kepada dinas terkait, tolong direnovasi jembatan gantung di Desa Sukananti. Ditinjau dulu sebelum atau sesudah lebaran, yang penting secepatnya," kata Panca. 

Baca juga: Bupati Panca Lantik CPNS dan Resmikan PPPK Guru di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir

Baca juga: Momen Safari Ramadan, Warga Sungai Pinang OI Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Panca

Jalan akses dari Sukananti ke Kertabayang kurang lebih sepanjang 6 kilometer, juga diminta Panca agar segera ditinjau untuk diperbaiki. 

Jika akses jalan dan jembatan semakin lancar, maka warga Desa Sukananti dapat lebih maksimal lagi dalam mendistribusikan hasil pertanian. 

"Saya dengar ada 300 sampai 400 hektar lahan tidur. Ini harus dimanfaatkan dan alat pertanian harus ada serta kalau bisa nanti masuk program food estate (lumbung pangan)," papar Panca. 

Di akhir sambutan, putra Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta yang dikelola oleh Baznas Ogan Ilir dan uang tunai Rp 20 juta dari Pemkab Ogan Ilir untuk renovasi plafon Masjid Darul Taqwa. 

Selain uang tunai, bantuan lainnya yang diberikan berupa beras sebanyak 220 karung, dari Baznas dan Pemkab Ogan Ilir masing-masing 110 karung serta jam digital untuk dipasang di masjid. 

"Saya sempat diberi tahu kalau mau safari Ramadan di masjid pinggir jalan besar saja. Jangan ke sini karena akses sulit. Justru tempat terpencil, saya makin semangat," tegas Panca disambut tepuk tangan jemaah. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved