Berita PLN

PLN Mobile Sediakan Berbagai Promo untuk Mendukung Aktivitas Pelanggan di Bulan Ramadhan

PLN mobile diharapkan menjadi solusi komunikasi antara PLN dan pelanggan, di mana pelanggan tidak harus datang ke kantor PLN untuk mendapatkan layanan

PLN
PLN mobile diharapkan menjadi solusi komunikasi antara PLN dan pelanggan, di mana pelanggan tidak harus datang ke kantor PLN untuk mendapatkan layanan, tetapi cukup melalui PLN Mobile. 

TRIBUNSUMSEL.COM- Perkembangan teknologi membuat semua perusahaan bertransformasi ke dunia digital untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat, begitupun PLN.

Untuk memberikan berbagai kemudahan dalam satu genggaman, PLN kini memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat membantu berbagai masyarakat dalam urusan kelistrikan seperti beli token listrik, bayar tagihan listrik , catat meter dan memperkirakan jumlah tagihan listrik pascabayar, pengaduan pelanggan, penyambungan baru, penyambungan sementara dan perubahan daya.

Tidak hanya itu, berbagai kemudahan lain juga bisa didapatkan melalui aplikasi ini seperti pasang layanan internet (ICONNET), pengisian daya kendaraan listrik, cek lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), Layanan Home Charging kendaraan listrik, info Stimulus, market Place, dan PLN Magazine yang memuat berbagai berita terkini sesuai kelistrikan dan lifestyle.

Dengan PLN Mobile, diharapkan terjadi peningkatan costumer experience. PLN mobile diharapkan menjadi solusi komunikasi antara PLN dan pelanggan, di mana pelanggan tidak harus datang ke kantor PLN untuk mendapatkan layanan, tetapi cukup melalui PLN Mobile.

Untuk mendukung aktivitas pelanggan di bulan Ramadhan, PLN kini meluncurkan promo tambah daya yang diperuntukkan bagi pelanggan dan rumah ibadah, yaitu Promo Ramadhan Berkah dan Promo Ramadhan Ceria yang keduanya berlaku hingga 31 Mei 2022.

Promo Ramadhan Berkah berlaku khusus untuk rumah ibadah. Melalui program Ramadhan Berkah pelanggan bisa menghemat biaya penambahan daya rumah ibadah.

Contohnya, saat kondisi normal untuk menaikan daya dari 1.300 VA naik ke 2.200 VA membutuhkan biaya Rp 1.153.500,- dan jika pelanggan ingin menaikan daya dari daya 1.300 VA menjadi 11.000 VA membutuhkan biaya Rp 9,3 juta sedangkan saat promo biaya tambah daya hanya Rp 150 ribu.

Untuk mengikuti promo Ramadhan Berkah konsumen mengajukan permohonan Produk Layanan Ramadhan Berkah tahun 2022 melalui PLN Mobile.

Pada saat mengajukan permohonan pelanggan akan diminta untuk menginputkan kode promo PLNBERKAH. Setelah itu mengikut petunjuk yang telah diberikan pada aplikasi tersebut.

Untuk Promo Ramadhan Ceria, pelanggan dengan tegangan rendah 1 (satu) fasa semua golongan tarif yang telah menjadi konsumen sebelum tanggal 1 Maret 2022 berkesempatan untuk melakukan tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA dengan harga sebesar Rp 150 ribu untuk mendapatkan promo tersebut, pelanggan hanya perlu melakukan transaksi pembelian produk minimal  Rp.100rb melalui Marketplace di aplikasi PLN Mobile.

Pelanggan kemudian akan mendapatkan Voucher Redeem pada menu profile aplikasi PLN MOBILE yang selanjutnya dapat digunakan untuk mendapatkan harga promo tambah daya PLN.

Baca juga: Listrik Jadi Motor Penggerak Ekonomi, Menteri BUMN Dorong PLN Optimalkan Potensi Dalam Negeri

General Manager PLN UIW S2JB, Bambang Dwiyanto menyatakan bahwa aplikasi PLN Mobile dan promo yang disediakan merupakan implementasi transformasi PLN dalam hal custumer focus. 

“Satu dari empat pilar transformasi yang dimiliki PLN adalah Customer Focused, di mana PLN akan berusahan untuk memberikan kepuasan pelanggan dan pengalaman yang lebih baik lagi untuk pelanggan. Termasuk di bulan suci Ramadhan, PLN menyediakan promo tambah daya agar rumah ibadah dapat memaksimalkan kegiatan ibadah sepanjang bulan suci, serta mendukung peningkatan aktivitas pelangga yang membutuhkan daya listrik lebih atau bahkan pengembangan usaha menjelang hari raya Idul Fitri," tutupnya (RIL)
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved