Berita Bisnis

Ini Cara Beli Mobil Baru Kredit Tanpa Bunga Setahun, Konsumen Cukup Bayar Tanda Jadi

Toyota Astra Financial Servis (TAFS) menawarkan pembiayaan mobil baru dengan skema cicilan tanpa bunga dengan tenor hingga satu tahun.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Kepala Cabang TAFS Palembang Afiq memperlihatkan mobil baru yang bisa dibeli dengan skema cicilan terbaru TAFS, Selasa (22/2/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Memanfaatkan banyak konsumen yang akan membeli mobil secara tunai namun masih menunggu dananya cair beberapa bulan ke depan membuat leasing menawarkan skema pembiayaan tanpa bunga hingga satu tahun.

Toyota Astra Financial Servis (TAFS) menawarkan pembiayaan mobil baru dengan skema cicilan tanpa bunga dengan tenor hingga satu tahun.

Begini cara cicilan beli mobil tanpa bunga setahun, konsumen cukup membayar tanda jadi.

Teknisnya calon debitur bisa membeli mobil secara kredit dengan jangka waktu satu tahun ke depan tapi tanpa bunga karena biasanya tenor tanpa cicilan ini diberikan enam bulan tapi kini diperpanjang hingga satu tahun.

"Biasanya banyak calon konsumen yang mau beli tunai tapi karena menunggu panen kebun, atau pencairan deposito atau lainnya jadi baru berapa bulan kemudian uangnya tersedia dan skema ini cocok bisa dimanfaatkan agar bisa segera memiliki unit baru," kata Kepala Cabang TAFS Palembang Afiq, Selasa (22/2/2022).

Untuk memanfaatkan skema cicilan tanpa bunga tenor satu tahun ini debitur diwajibkan membayar uang tanda jadi atau DP dulu sebesar 50 persen. Sisanya dicicil tanpa bunga hingga selesai satu tahun.

Tapi bagi konsumen yang mau mencicil hanya enam bulan saja juga masih tersedia skema lama yakni cicilan tanpa bunga enam bulan. Caranya mudah cukup setor uang muka 30 persen di awal saja dulu dan sisanya dibayar hingga selesai enam bulan.

Selain dua skema tersebut ada juga skema pembiayaan mobil baru flexi suka-suka yakni menskip angsuran, menaikkan atau menurunkan angsuran hingga dua kali setahun selama masa pembiayaan atau tenor maksimal empat tahun.

"Jadi bebas pilih dari tiga opsi itu mau angsuran di skip, diperbesar atau juga diperkecil namun harus disepakati dari awal sejak kontrak pembiayaan di sahkan bukan saat kontrak pembiayaan sudah jalan karena tidak bisa diubah," jelas Afiq.

Baca juga: Wom Finance Luncurkan Aplikasi Kawan, Mudahkan Nasabah dan Agen Transaksi Secara Digital

Dia mengatakan opsi suka-suka bisa dimanfaatkan debitur karena biasanya akan ada dana tambahan saat lebaran, saat akhir tahun mendapat bonus kantor atau saat panen hasil kebun jadi angsuran bisa saja diperbesar.

Tapi saat diperlukan banyak dana misalnya saat tahun ajaran baru sekolah atau lainnya maka angsuran bisa diperkecil atau bahkan di skip dua kali. Khusus men skip angsuran jaraknya tidak boleh dua bulan berturut-turut harus ada jedah dan minimal sudah membayar angsuran lima bukan pertama secara lancar.

"Program ini baru kita laksanakan bulan ini dan respon calon konsumen cukup bagus karena memberikan banyak opsi baru cicilan," ujarnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved