3 Daerah di Sumsel PPKM Level 3

Wilayah Berbatasan Langsung dengan Palembang, Sekolah di Banyuasin Tetap Laksanakan PTM Terbatas

Kecamatan Talang Kelapa yang saat ini menerapkan PPKM level 3. Karena Kecamatan Talang Kelapa dekat dan berbatasan langsung dengan Palembang.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Kadisbud Kabupaten Banyuasin Aminuddin sekolah tatap muka terbatas di Banyuasin dilakukan untuk wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah Palembang, Selasa (15/2/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, masih tetap melaksanakan sekolah tatap muka secara terbatas. Sekolah tatap muka terbatas, dilakukan untuk sekolah-sekolah yang jumlah siswanya banyak.

Selain itu, sekolah tatap muka terbatas juga dilakukan untuk wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah Palembang.

Menurut Kadisbud Banyuasin Aminudin, penyelenggaraan sekolah tatap muka terbatas masih dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Wilayah yang memang diantisipasi Kecamatan Talang Kelapa yang saat ini menerapkan PPKM level 3. Karena Kecamatan Talang Kelapa dekat dan berbatasan langsung wilayah Palembang," katanya, Selasa (15/2/2022).

Pengaturan sekolah tatap muka terbatas, dilaksanakan agr di sekolah tidak menjadi kluster. Terlebih, wilayah Talang Kelapa yang warganya banyak beraktivitas ke wilayah Palembang. Sehingga, sangat diperlukan antisipasi dalam penerapan protokol kesehatan yang terbilang cukup ketat.

Namun, lanjut Aminudin untuk wilayah yang sekolah dengan siswa yang sedikit, pelaksanaan sekolah tetap dilaksanakan dengan full. Hal ini, karena melihat situasi sekolah dan jumlah siswa yang ada.

"Kalau untuk sekolah yang sedikit siswa, bisa dilaksanakan sekolah tatap muka full. Misal di wilayah perairan, bisa dilaksanakan sekolah tatap muka full," katanya.

Baca juga: Palembang Terapkan PPKM Level 3, Sekolah Masih Lakukan PTM Terbatas 50 Persen

Sedangkan Kadinkes Banyuasin DR dr Rini Pratiwi MKes menuturkan, pihaknya saat ini juga masih terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di di Banyuasin.

"Kami terus berkoordinasi dengan Disdikbud Banyuasin, sehingga penyebaran di sekolah bisa diantisipasi. Kami juga terus mengejar target pelaksanaan vaksinasi, terutama untuk anak usia sekolah," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved