Breaking News:

Berita Palembang

Baru Pulang Dari Cappadocia, Alnaura Selebgram Asal Palembang Diamankan di Polsek Ilir Barat 1

Alnaura Karima Prames (29) diamankan lantaran diduga melakukan investasi butik dan pakaian bodong dengan total kerugian korban hingga ratusan juta.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Rachmad Kurniawan
Polsek IB I saat menggelar press rilis tersangka Alnaura 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Selebgram asal Palembang Alnaura yang dilaporkan karena terjerat kasus dugaan investasi bodong, kini diamankan di Polsek Ilir Barat I setelah pulang liburan di Cappadocia, Turki, pada Jumat (14/1/2022) kemarin. 

Alnaura Karima Prames (29) diamankan lantaran diduga melakukan investasi butik dan pakaian bodong dengan total kerugian korban hingga mencapai ratusan juta.

Dia ditahan setelah dilaporkan oleh CG (31), salah seorang korbannya yang awalnya menginvestasikan uang sebesar Rp 50 juta untuk bisnis butik pakaian yang dijalankannya di yang dijanjikan akan diberikan keuntungan antara 9-10 persen per-bulan, tapi tak kunjung direalisasikan.

Informasi yang dihimpun, diketahui korban diperkirakan mencapai puluhan orang.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Roy A Tambunan membenarkan bahwa pelaku (Alnaura) telah diamankan di Polsek Ilir Barat I Palembang.

"Pelaku datang langsung ke Polsek Ilir Barat I untuk memenuhi panggilan, pada Jumat (14/1/2022), dan telah kita lakukan pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus investasi butik dan pakaian bodong yang menimpanya," ujar Kompol Roy, Sabtu (15/1/2022).

Dalam kasus ini Alnaura terbukti melakukan unsur penipuan dan penggelapan terhadap korban.

Tersangka terbukti melakukan penipuan investasi bodong, dari jumlah bukti transferan hingga korban mengalami kerugian puluhan juta. 

"Mulai besok dilakukan penahanan selama dua puluh hari kedepan, untuk terus dilakukan pendalaman dan pengembangan," jelasnya.

Roy mengungkapkan, dari pengakuan tersangka bahwa ia menawarkan investasi tersebut melalui instagramnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved