Breaking News:

Berita OKU Timur

Kawanan Rampok Bersenpi di OKU Timur Ikat Korban Kuras Harta, Satu Pelaku Kembali Diamankan

Terlibat kasus perampokan, seorang kakek bernama Rusli (60) diringkus anggota Satreskrim Polres OKU Timur.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Rusli (60) tersangka perampokan bersama delapan rekanya di Desa Tanjung Kukuh, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur saat diamankan di Mapolres OKU Timur, Rabu (13/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Terlibat kasus perampokan, seorang kakek bernama Rusli (60) harus puas menghabiskan masa tua di jeruji besi setelah diringkus anggota Satreskrim Polres OKU Timur.

Diketahui Ia bersama delapan rekannya telah merampok sebuah rumah yang berada di Desa Tanjung Kukuh, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur pada Rabu (18/3/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Apromico, melalui Kasi Humas Iptu Edi Arianto mengungkapkan, perampokan itu berawal ketika pelaku mengetuk pintu depan rumah korban dan setelah pintu dibuka para pelaku langsung masuk.

Karena sudah larut malam, saat itu kondisi penghuni rumah sedang tertidur.

Kemudian Kasni berteriak bahwa ada yang merampok rumahnya akan tetapi ia disuruh diam dan ditodongkan senjata api rakitan oleh pelaku.

Ia diikat pakai tali oleh pelaku, kemudian menuju kamar Sarto, kemudian Sarto juga diikat tangannya.

Ia disuruh pelaku menunjukkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

Adapun barang berharga milik korban yang diambil yakni dua unit sepeda motor, dua ekor sapi, berserta dompet dan isinya.

Tidak cukup sampai disitu, kemudian Sarto diikat dan dibawa pelaku menuju perkebunan lahan tebu yang berada di kawasan PT LPI, ia diikat di batang tebu dan tinggal oleh pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan anggota kepolisian secara bertahap menciduk satu persatu anggota komplotan tersebut, termasuk Rusli.

Rusli dibekuk pada Rabu (12/1/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Ia diamankan saat di perjalanan menggunakan mobil travel hendak menuju Palembang. Anggota Sat Reskrim menghentikan mobil yang ditumpanginya," tutupnya.

Sampai dengan saat ini dari sembilan tersangka perampokan itu, pihak kepolisian sudah menangkap empat tersangka, dan empat lainya masih buron.

Sedangkan satu tersangka diketahui sudah lebih dulu meninggal dunia sebelum ditangkap.

Baca juga: Kronologis Penangkapan 3 Tersangka Bawa 100 Kg Ganja Asal Medan, Berawal Razia Tekap Bayung Lencir

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved