Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Baru Rampung, Taman Tugu Durian Lubuklinggau Menjadi Objek Wisata Dadakan

Taman Tugu Durian yang berada di samping Gedung Olahraga (GOR) Megang Kota Lubuklinggau saat ini menjadi objek wisata dadakan.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Pengunjung tengah berfoto didepan Tugu Durian Gor Megang Lubuklinggau,Kamis (13/1/2022). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU- Taman Tugu Durian disampingnya Gedung Olahraga (GOR) Megang, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau saat ini menjadi objek wisata dadakan.

Semenjak rampung dikerjakan sebulan lalu Taman Tugu Durian ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, terutama  setiap sore dan akhir pekan.

Ditempat ini para pengunjung banyak mengabadikan momen berswafoto bersama, baik dengan pasangannya, maupun dengan keluarganya masing-masing.

Dua buah tugu durian dengan ketinggian mencapai dua meter lebih ini seolah menjadi wisata dadakan, tugu buah durian ini merupakan yang pertama di Kota Lubuklinggau saat ini.

Tugu ini dibangun saling berdekatan, satu tugu buah durian terbelah bertuliskan ajakan Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau (Ayo main ke Lubuklinggau).

Sementara satu tugu lainnya bermotif durian 'raksasa' yang dibelah tiga, didalam durian itu berisikan isi durian warna kuning seperti seolah siap disantap oleh pengunjung.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Lubuklinggau, Ihwan menyampaikan proses pembangunan GOR Megang itu di mulai tahun lalu melalui bantuan gubernur (Bangub).

"Pimpinan (wali kota) sudah paparan, responnya baik walaupun memang ada prioritas yang membuat kita harus agak bersabar," ungkap Iwan, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, sejak 2019 lalu wacana renovasi total GOR Megang itu sudah muncul dan pada tahun 2020 pembangunannya dimulai bertahap dengan penebalan area parkir, baik bagian dalam dan bagian luar serta pemindahan lokasi pagar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved