Breaking News:

Berita Muba

Pasal Saling Lirik, Pria Muda di Bayung Lencir Muba Tusuk Pengendara Motor Hingga Tewas

Diantar keluarganya, Heru Prayoga pelaku pembunuhan di Kecamatan Bayung Lencir menyerahkan diri ke polisi Rabu (12/1/2022).

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/FAJERI
Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK ketika menggelar ungkap kasus pembunuhan Heru Prayoga yang menewaskan korbannya bernama Matius Harita, Rabu (12/1/2022). Tersangka duduk di sebelah kana. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Diantar keluarganya, Heru Prayoga pelaku pembunuhan di Kecamatan Bayung Lencir menyerahkan diri ke polisi Rabu (12/1/2022).

Heru membunuh korbannya yang bernama Matius Harita (21) pada Jumat (7/1/2022) lalu.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK didampingi Kapolsek Bayung Lencir Iptu Deby Apriyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat pelaku Heru Prayoga (21) melintas di bawah jembatan Bayung Lencir dan melihat korban Matius Harita (21).

Pelaku yang saat itu melintas mengendarai sepeda motor Honda Scopy miliknya dan melihat kearah korban seakan menatap kearahnya.

"Korban saat itu lewat menggunakan sepeda motor miliknya, seakan korban melihat pelaku lantas kembali mendatangi korban. Ngapo Jok, biaso bae jingok wong tuh ujar pelaku ketika mendekati korban saat itu," kata Alamsayah, Rabu (12/1/22).

Lanjutnya, korban turun dari sepeda motor dan berkata ngapo kau ini sambil mendorong korban. Pelaku Heru langsung mengerluarkan senjata tajam pisau yang berada di pinggangnya yang membuat korban berlari.

"Sesampainya didekat sungai keduanya terlibat perkelahian sehingga korban mengalami luka tusukan pada bawah ketiak sebelah kiri yang menyebabkan korban terjatuh. Korban sembat berlari sejauh 7 meter, karena kehabisan darah korban akhirnya terjatuh dan meninggal dunia. Usai melakukan penusukan pelaku langsung melarikan diri ke hutan," ungkapnya.

Penangkapan pelaku setelah Polsek Bayung Lencir mengimbau untuk menyerahkan diri dan akhirnya pelaku menyerahkan diri diantar pihak keluarga. "Pelaku menyerahkan diri diantar oleh keluarga Minggu 9 Januari 2022. Apabila ia tidak menyerahkan diri kita mengambil tindakan tegas dan terukur. Pelaku kita jerar dengan pasal Pasal 338 KUHP jo 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara," jelasnya.

Sementara itu, Heru Prayoga mengaku tidak kenal sama sekali dengan korban hanya saja ia saat itu merasa tersinggung karena dilirik oleh korban. “Aku lewat bermotor pak, karena dia lihat saya langsung saya turun dan tanya. Karena dia seperti menantang langsung saya kejar. Satu kali saya tusuk pakai pisau dibawah ketika sebelah kiri,”ujarnya. (sp/dho)

Baca juga: Pria Paruh Baya di Ogan Ilir Tusuk Tetangga Gegara Mata Saling Tatap

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved