Breaking News:

Berita Muratara

Dua Bulan Lebih Nol Kasus Covid-19 di Muratara, Pemkab Antisipasi Omicron

Sejak awal November 2021 lalu hingga pertengahan Januari 2022 ini tidak ada penambahan kasus aktif Covid-19 di daerah ini.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Plt Sekda Muratara, Suharto Patih mengungkapkan dua bulan lebih nol kasus Covid-19 di Muratara, Pemkab antisipasi omicron, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Sudah dua bulan lebih nol kasus Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Sejak awal November 2021 lalu hingga pertengahan Januari 2022 ini tidak ada penambahan kasus aktif Covid-19 di daerah ini.

Namun demikian, pemerintah daerah setempat tetap mewaspadai dan mengantisipasi munculnya kasus Covid-19 varian Omicron.

Apalagi Omicron di Indonesia saat ini terus melonjak dan diprediksi oleh pemerintah pusat bahwa puncaknya pada Februari nanti.

"Walaupun kita nol kasus sejak November tahun lalu, tapi kita harus antisipasi juga varian baru ini, apa itu namanya, Omicron," kata Plt Sekda Muratara, Suharto Patih, Rabu (12/1/2022).

Dia menekankan terutama kepada pegawai yang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah agar benar-benar memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Jangan sampai saat pulang ke Muratara membawa virus tersebut lalu menularkannya ke keluarga, tetangga maupun sesama pegawai.

"Apalagi dinas luar ke daerah yang sudah ada Omicron itu, harus hati-hati, prokesnya jangan lengah, nanti pulang ke sini bawa itu, nah nambah lagi kasus kita," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muratara, dr Henny mengatakan salah satu langkah mitigasi Omicron yakni dengan mempercepat vaksinasi.

Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 secara umum di Muratara sudah 77,77 persen dosis pertama dan 40,97 persen dosis kedua.

"Kita sudah memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun, tapi capaiannya masih dihitung," ujar Henny.

Baca juga: Ikuti Job Fair, Banyak Info Bermanfaat Seputar Tenaga Kerja dan Tips Pembiayaan Rumah Dari BPJS

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved