Breaking News:

H Husni Mertua Gubernur Sumsel Meninggal

Takziah Mantan Wako Palembang, Gubernur Herman Deru: Bangga Punya Ayah H Husni

Takziah dan Rangkaian Doa untuk alm mantan walikota Palembang H. Husni digelar di rumah duka Jalan Srigunting , Selasa (11/1/2022).

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan kata sambutan saat Takziah dan Rangkaian Doa di rumah duka Jalan Srigunting nomor 6 Komplek PCK Kel 9 Ilir, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat,  tetangga baik dekat dan jauh yang telah datang mendoakan H. Husni Bin Zainal. 

"Sungguh merupakan kekuatan bagi kami yang baru ditinggalkan ayah, bukan sekedar ayah tapi guru yang menuntun kami jadi anak-anak yang mempunyai akhlak," kata Deru saat memberikan kata sambutan saat Takziah dan Rangkaian Doa di rumah duka Jalan Srigunting nomor 6 Komplek PCK Kel 9 Ilir, Selasa (11/1/2022).

"Beliau seorang pria tekun dan gemar membaca. Itu nggak terikuti yang gemar bacanya. Beliau pria parlente tapi rendah hati," tambahnya 

"Padahal itu sudah jadi walikota dan pernah jadi Sekda terlama yaitu selama 9 tahun 10 bulan. Itu tidak gampang nirunya. Bahkan saya belum pernah saya terdengar beliau marah," katanya.

Menurut Deru, Papa Husni mengajarkan putra dan putrinya untuk tidak hidup berorentasi material.

"Jadi beliau tidak matrek. Agak repot juga ngikutinnya ya, Begitu tulusnya di dengan anak-anaknya. Bangganya kami punya ayah H. Husni. Kalau ada cara agar tidak ninggal segala cara, cuma itulah ajal. Kami ikhlas dan berharap doanya agar masuk surga ditempat terbaik," katanya 

Deru bercerita, waktu ia nyalon Bupati  awalnya syaratnya harus 50 persen plus satu.

45 anggota DPRD minimal 23 suara, sedangkan yang nyalon 9 pasang. 

"Saya dapat 12 suara dan saingannya 13 suara masih ada satu suara tapi ketika suara itu memilih saya rusak. Jadi saya sabar, diputaran kedua. Kenapa nggak diputar eh ternyata palunya dibawa pergi," ceritanya.

Deru sempat emosi dan didatangi beliau H Husni.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved