Breaking News:

Berita OKI

Dipergoki Bawa Pupuk Curian Naik Perahu Klotok, Tiga Pemuda di OKI Diringkus Polisi

Polsek Cengal meringkus tiga pemuda terkait pencurian pupuk milik PT Samora Usaha Jaya (SUJ) di Desa Pelimbangan, Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI.

Polres OKI
Tiga pelaku pencurian pupuk milik PT Samora Usaha Jaya (SUJ) diamankan di Mapolsek Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (10/1/2022) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Personil Mapolsek Cengal akhirnya mengamankan tiga pelaku pencurian pupuk milik PT Samora Usaha Jaya (SUJ) di Desa Pelimbangan, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Ketiga pelaku yaitu Ari Apriyanto (17) warga Desa Cengal Kecamatan Cengal, Yakin (38) warga Desa Simpang Tiga Kecamatan Tulung Selapan dan Tema (32) warga Desa Sungai Lumpur Kecamatan Cengal.

"Para pelaku ditangkap kemarin sekitar jam 05.40 WIB dalam perjalanan melintas dengan menggunakan perahu klotok keluar dari Pelimbangan dengan bermuatan beberapa karung pupuk,"

"Lalu kami stop ketiga orang dan mereka mengaku mau mengantar pupuk tersebut ke lokasi di Desa Ulak Kedondong Kecamatan Cengal," ujarnya Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas AKP Ganda Manik, Senin (10/1/2022) siang.

Dijelaskan bahwa kejadian bermula pada Jumat (7/1/2022), dimana pihak PT Samora melaporkan telah kehilangan pupuk dari gudang.

Baca juga: 22 Formasi CPNS 2021 di OKI Kosong, Berikut Rincian, Tahun 2022 Tak Ada Penerimaan CPNS

Sehingga pada Sabtu (8/1/2022) sekitar jam 05.00 WIB, perwakilan perusahaan melaporkan kejadian ke Polsek Cengal dan minta bantuan untuk melakukan patroli bersama karena diduga ada perahu klotok yang masuk keareal PT. Samora di Pelimbangan.

"Benar saja ada perahu yang dicurigai dan didapati ketiga pelaku beserta barang bukti 28 karung pupuk NPK dan 1 buah perahu ketek jenis klotok," kata dia.

"Saat ini mereka telah ditahan di Mapolsek Cengal, guna dilakukan proses selanjutnya," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved