Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Antusias Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Palembang Tinggi, Kapolrestabes-Pemkot Terus Koordinasi

Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun saat ini terus digencarkan Polrestabes Palembang. Walaupun Kota Palembang belum melaksanakan.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Seorang anak tersenyum usai divaksinasi di Sekolah Kusuma Bangsa Jalan Residen Abdul Rozak, Minggu (9/1/2022). Sekitar 1.500 anak usia 6-11 tahun ikuti vaksinasi yang menjadi bagian dari upaya menuju herd immunity. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun saat ini terus digencarkan Polrestabes Palembang. Walaupun Kota Palembang melalui Dinas Kesehatan Kota Palembang belum bisa melaksanakan vaksinasi anak karena capaian vaksinasi lansia belum mencapai target namun pihaknya berkoordinasi dengan pihak setempat.

"Ya, kita sifatnya terus berkoordinasi dengan pihak setempat. Kita juga gelar vaksinasi anak ini pun mendapatkan antusias yang cukup besar di Kota Palembang ini," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib, Senin (10/1/2022) usai Rapat Koordinasi Percepatan vaksinasi di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Dari sasaran target anak sekitar 128 ribu sasaran."Prinsipnya kita mendukung dan membantu percepatan vaksinasi baik lansia, umum dan anak. Dan di kota lain juga sudah banyak melakukan vaksinasi anak karenanya Polrestabes juga mendorong untuk lakukan vaksinasi anak yang sudah kita gelar sejak kemarin di sekolah Kumbang dan PIM," ungkap dia.

Seperti di Kumbang dan PIM kemarin, antusias masyarakat sangat besar. "Dari target 2.000 kemarin itu tercapai 1.900an. Artinya ini sangat besar sekali dan kita pun terus lakukan vaksinasi anak, lansia dan juga remaja,"bebernya.

Pihaknya juga mengaku juga terus ikut memberikan sosialisasi khususnya terhadap orangtua untuk mengajak vaksinasi anak usia 6 -11 tahun ini.

Baca juga: Awal Januari 2022, Polrestabes Palembang Tangkap 35 Pelaku Kejahatan, Termasuk 5 Residivis Curanmor

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved