Breaking News:

Berita Prabumulih

Rp 15 Miliar Gaji ASN Prabumulih Telah Dibayar Awal Tahun, Gaji PHL Tertunda

Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKD) Pemkot Prabumulih mengaku telah membayarkan gaji ribuan ASN pada 3 Januari 2022

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKD) Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (7/1/2022). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Berbeda dengan gaji para Pegawai Harian Lepas (PHL) yang sejak Desember 2021 belum dibayar, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih sejak awal tahun 2022 justru sumringah.

Hal itu disebabkan gaji ribuan ASN di Prabumulih justru sudah dibayarkan bahkan sejak awal bulan tepatnya pada 3 Januari 2022 lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKD) Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (7/1/2022).

"Memang benar gaji ASN sudah dibayarkan dan pada awal tahun ini mereka sudah menerima hak-hak mereka. Dasarnya petunjuk dan arahan pak Walikota, pemerintah kota melalui DPKAD menyikapinya dengan segera membayarkan," ungkap Jauhar.

Jauhar mengatakan, pembayaran dilakukan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIMDA) dari BPKP dimana aplikasi tersebut sudah terkoneksi sehingga bisa melakukan pembayaran tepat waktu.

"Biasanya kita pakai aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dari Kementerian dalam negeri namun belum maksimal makanya kita gunakan Simda aplikasi dari BPKP," tuturnya.

Disinggung berapa besaran gaji pegawai di kota Prabumulih yang dibayarkan setiap bulannya, Jauhar mengaku tiap bulan Pemkot Prabumulih membayarkan gaji kisaran Rp 15 miliar.

"Tiap bulan dibayarkan Rp 15 sampai Rp 18 miliar, hadi gaji berikut tunjangan yang melekat yang dibayar," katanya.

Baca juga: PHL Pemkot Prabumulih Keluhkan Gaji Desember 2021 Belum Dibayar, Ini Kata Ridho

Sementara itu, jika gaji ASN sudah dibayarkan berbeda dengan gaji para Pegawai Harian Lepas (PHL) yang sejak Desember 2021 belum dibayar.

Padahal gaji PHL tahun ini sudah ditangani langsung oleh Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved