Berita Palembang

Lalulintas di Sekitar Kantor Gubernur Sumsel Dibuat Satu Arah, Berlaku Efektif Mulai 10 Januari

Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel bakal menerapkan lalulintas satu arah atau sistem one way di tiga ruas jalan di sekitar Kantor Gubernur Sumsel.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
IST
Tiga ruas jalan di sekitar Kantor Gubernur Sumsel bakal terapkan sistem one way atau lalu lintas satu arah dan mulai efektif per 10 Januari 2022. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel bakal menerapkan lalulintas satu arah atau sistem one way di tiga ruas jalan di sekitar Kantor Gubernur Sumsel. Tiga jalan tersebut yakni, Jalan Kapten Anwar Sastro, Jalan Kol Dr HM Rasyid, dan Jalan Nyoman Ratu.

Dari surat edaran diterima nomor 551.1/08/2/Dishub memuat untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban lalu lintas maka ketiga ruas jalan yang disebutkan akan diberlakukan satu arah.

Mulai besok Selasa (4/1/2022) rekayasa dan sosialisasi one way ini dilakukan sejak pukul 06:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

Pengendara hanya bisa melintas dari Jl Anwar Sastro menuju Jl Nyoman Ratu. Sedangkan di Jalan Nyoman Ratu juga diberlakukan satu arah menuju Jl Kapten A Rivai. Sementara pengendara yang hendak melintas di Jl Dr HM Rasyid hanya melintas dari Jl Ade Irma Nasution.

Lalulintas di sekitar Kantor Gubernur Sumsel bakal dibuat satu arah, efektif mulai 10 Januari 2022. Hari ini Selasa (4/1/2022) mulai dilakukan sosialisasi.
Lalulintas di sekitar Kantor Gubernur Sumsel bakal dibuat satu arah, efektif mulai 10 Januari 2022. Hari ini Selasa (4/1/2022) mulai dilakukan sosialisasi. (TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN)

Sebelumnya sosialisasi telah dilakukan pada 3 November 2021 lalu.

Sosialisasi akan terus dilakukan hingga tanggal 9 Januari 2022 mendatang. Sehingga Pemberlakuan efektif satu arah di ruas jalan tersebut yakni 10 Januari 2022.

Dalam surat edaran tersebut juga mengatakan, ketika sudah berlaku, segala bentuk pelanggaran lalu lintas akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Pantauan di lokasi hari ini, Selasa (4/1/2022) petugas Dishub mulai mengatur lalulintas untuk sosialisasi dan rekayasa untuk tiga ruas jalan tersebut.

Pengendara hanya bisa melintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Palembang Icon tidak bisa sebaliknya. Sosialisasi akan terus dilakukan hingga 9 Januari 2022.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved