Breaking News:

Tahun Baru 2022

Suasana BKB Jelang Malam Pergantian Tahun, Pedagang Pengunjung Diimbau Tinggalkan Lokasi

di Plaza BKB hingga pukul 17:30 WIB masih ramai sampai akhirnya sejumlah petugas Satpol-PP Kota Palembang meminta pedagang tinggalkan lokasi.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menjelang malam tahun baru 2022 sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian rencananya akan ditutup agar masyarakat tidak berkumpul dan menyebabkan resiko penyebaran Covid-19.

Diketahui ada tiga lokasi yang akan ditutup pada malam tahun baru, yakni Jembatan Ampera, Kambang Iwak, dan Benteng Kuto Besak (BKB).

Pantauan Tribunsumsel.com di Plaza BKB hingga pukul 17:30 WIB, lokasi ini masih ramai pedagang dan pengunjung sampai akhirnya sejumlah petugas Satpol-PP Kota Palembang tiba di lokasi untuk meminta pedagang meninggalkan lokasi tersebut.

Sekitar 20 orang aanggota Satpol-PP yang ada di lokasi yang berpatroli di sekeliling plaza BKB.

"Kami disuruh keluar dari sini, tidak boleh jualan kan karena sudah ada imbauan, " ujar Akir, salah satu pedagang di BKB.

Menurutnya karena melihat banyak pengunjung dan pedagang sudah di lokasi sejak siang ia juga ingin berjualan.

"Karena memang sehari-hari jualan disini mau bagaimana lagi, tidak ada tempat lain. Kalau disuruh keluar ya keluar, " ungkapnya.

Sebelumnya Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Irwan Andeta mengatakan, selain Jembatan Ampera, lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti Kambang Iwak dan Benteng Kuto Besak (BKB) juga ditutup.

"Untuk BKB dan Kambang Iwak dari sore sudah kami tutup, begitu juga dengan aksesnya. Hal ini dikarenakan kita masih dalam suasana pandemi, lokasi tersebut termasuk ke dalam lokasi kerumunan. Jadi masyarakat diimbau untuk merayakan tahun baru dengan berdoa dan di rumah masing-masing, " ujar Irwan kepada Tribunsumsel.com.

Pada malam tahun baru 2022 mendatang, Jembatan Ampera akan ditutup dan arus lalu lintasnya akan dialihkan ke Jembatan Musi 4 dan Jembatan Musi 6.

Guna mengurangi mobilitas masyarakat menjelang perayaan pergantian tahun baru. Ampera akan ditutup bagi kendaraan yang melintas dari pukul 22:00 WIB hingga pukul 02:00 WIB.

Irwan menjelaskan, sebelum penutupan Jembatan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalin di Bundaran Cinde menuju Bundaran air mancur ke Jalan Kol Atmo mulai pukul 19:00 WIB.

Baca juga: Tutup Tahun 2021, Vaksinasi di Sumsel Sudah Lebih 70 Persen, Ini Rincian per 17 Kabupaten/Kota

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved