Breaking News:

Berita Palembang

Jembatan Ampera Ditutup Mulai Pukul 22.00-02.00 WIB, BKB dan Kambang Iwak Juga Berpotensi Ditutup

Jembatan Ampera akan ditutup dan arus lalu lintasnya akan dialihkan ke Jembatan Musi 4 dan Jembatan Musi 6.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Slamet Teguh

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pada malam tahun baru 2022 mendatang.

Jembatan Ampera akan ditutup dan arus lalu lintasnya akan dialihkan ke Jembatan Musi 4 dan Jembatan Musi 6.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Irwan Andeta mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan masyarakat yang melintas atau berhenti di atas jembatan Ampera.

"Guna mengurangi mobilitas masyarakat menjelang perayaan pergantian tahun baru. Ampera akan ditutup bagi kendaraan yang melintas dari pukul 22:00 WIB hingga pukul 02:00 WIB, " ujar Irwan saat dijumpai, Kamis (30/12/2021). 

Irwan menjelaskan, sebelum penutupan Jembatan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalin di Bundaran Cinde menuju Bundaran air mancur ke Jalan Kol Atmo mulai pukul 19:00 WIB. 

Anggota Sat Lantas akan berjaga di sekitar lokasi sejak sore hingga detik-detik malam tahun baru. 

"Pengalihan arus dari jam 19.00 WIB mengarah ampera jam 22.00 WIB baru di tutup akses ke jembatan ampera guna mengurangi mobilitas masyarakat agar tidak terjadi klaster Covid-19 menjelang pergantian tahun baru, " jelasnya. 

Baca juga: Jembatan Ampera Tidak Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2022 Hanya Pengalihan Arus, Catat Jamnya

Baca juga: Polisi Tangkap 2 dari 6 Penodong di Skate Park Bawah Ampera, Modus Pura-pura Minta Rokok

Anggota Sat Lantas juga akan ditempatkan di sejumlah titik jalan utama di Palembang meliputi, Jl Basuki Rahmat, Jl Kol H Burlian, Jl Jendral Sudirman, dan lainnya. 

Selain Jembatan Ampera, lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti Kambang Iwak dan Benteng Kuto Besak (BKB) juga ditutup. 

"Untuk BKB dan Kambang Iwak dari sore sudah kami tutup, begitu juga dengan aksesnya. Hal ini dikarenakan kita masih dalam suasana pandemi, lokasi tersebut termasuk ke dalam lokasi kerumunan. Jadi masyarakat diimbau untuk merayakan tahun baru dengan berdoa dan di rumah masing-masing, " tuturnya. 

Ia menambahkan, personel Sat Lantas juga akan berjaga di atas Jembatan Ampera agar warga tidak ada yang melintas atau berkerumun di Jembatan Ampera. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved