Breaking News:

Berita Palembang

Akomodir Kepercayaan Pelanggan, Operasional KA Sindang Marga Bertambah, Jadi 4 Hari Sepekan

Pada bulan Desember ini KAI Divre III Palembang, melakukan penyesuaian operasional KA Sindang Marga

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Pada bulan Desember ini KAI Divre III Palembang, melakukan penyesuaian operasional KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) jadi empat hari dalam sepekan, Jumat (9/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - KAI Divre III Palembang terus mengakomodir kebutuhan dan kepercayaan pelanggan, akan hadirnya transportasi yang aman, nyaman dan sehat di masa pandemi Covid-19.

Pada bulan Desember ini KAI Divre III Palembang, melakukan penyesuaian operasional KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP). Pada bulan Oktober lalu, awal KA Sindang Marga beroperasi pada hari Jumat dan Minggu atau dua hari sepekan. Mulai minggu ini KA Sindang Marga beroperasi di hari Jumat sampai dengan hari Senin atau empat hari dalam sepekan, dengan jam keberangkatan dari stasiun Kertapati pukul 20.15 Wib dan dari stasiun Lubuklinggau pukul 19.45 Wib.

Kabag Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, tingkat kepercayaan pelanggan KA di masa pandemi terhadap KAI terus meningkat.

Menurutnya, hal ini tidak lain karena KAI selalu melakukan berbagai inovasi, salah satunya adalah memberikan healthykit kepada pelanggan KA jarak jauh dan pengawasan protokol kesehatan, kepada pelanggan baik diatas KA maupun di stasiun, hingga menghadirkan layanan rapid antigen di 6 stasiun keberangkatan penumpang yaitu stasiun Kertapati, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Tebing Tinggi dan Lubuklinggau dengan tarif Rp 45.000.

"Tentunya inovasi yang ada saat ini bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan," ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Saat ini ada 3 KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah DIvre III Palembang, KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) dan KA Komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

Lebih lanjut Aida menerangkan, calon pelanggan harus memenuhi syarat perjalanan yang ditetapkan pemerintah, yaitu pelanggan KA jarak jauh diwajibkan menunjukkan hasil negatif rapid antigen yang berlaku 1x24jam / rapid PCR yang berlaku 3x24 jam, pelanggan wajib sudah vaksinasi minimal dosis pertama.

Untuk penumpang anak usia dibawah 12 tahun yang saat ini sudah diperbolehkan melakukan perjalanan, diharuskan juga menunjukkan hasil negatif antigen / pcr dan didampingi keluarga, namun untuk penumpang anak-anak di bawah 12 tahun tidak diwajibkan syarat vaksin.

Selain itu, pihak KAI juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) selama berpergian dengan kereta api.

"Layanan kereta api tetap hadir untuk membantu mobilitas masyarakat yang tetap harus bepergian di masa pandemi Covid-19. KAI selalu mematuhi dan mendukung seluruh kebijakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 pada moda transportasi kereta api," tutup Aida.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved