Breaking News:

Berita Viral

Nasib Oknum TNI Diduga Pukul Polwan Bripda Tazkia yang Viral, Fakta Baru Terungkap

Fakta baru kasus dugaan pemukulan terhadap seorang polisi wanita (polwan) Bripda Tazkia Nabila yang diduga dilakukan oleh oknum TNI.

Editor: Weni Wahyuny
Twitter
Viral Polwan diduga dipukul oknum TNI di Palangkaraya. Berikut fakta barunya 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA – Fakta baru kasus dugaan pemukulan terhadap seorang polisi wanita (polwan) Bripda Tazkia Nabila yang diduga dilakukan oleh oknum TNI.

Bripda Tazkia Nabila diduga dipukul oleh anggota Yonif Raider 631/Antang Kodam XII/Tanjungpura di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/12/2021).

Kabar Bripda Tazkia Nabila dipukul oknum TNI sempat viral hingga muncul tagar #SAVEPOLWAN.

Bagaimana nasib anggota TNI yang melakukan pemukulan ?

Kapenrem 102/Panju Panjung Mayor Inf Mahsun Abadi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut dan menyebut kejadian itu merupakan murni kesalahpahaman.

"Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi karena sinergitas antara TNI-Polri di Kalimantan Tengah sudah sangat baik dan sangat perlu kita jaga," kata Mayor Inf Mahsun dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Sosok Polwan jadi Korban Pemukulan Diduga oleh Sejumlah Oknum TNI, Trending di Twitter

Diproses Hukum

Meski kejadian ini merupakan kesalahpahaman, Kapenrem menegaskan, pihaknya akan tetap memproses oknum prajurit TNI yang terlibat sesuai hukum peradilan militer.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes (Pol) Eko Saputro menyampaikan terima kasih kepada pihak Korem 102 Panju Panjung karena akan tetap memproses hukum para oknum TNI yang terlibat.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved