Breaking News:

Menuju Herd Immunity

PPKM Level 3 Hingga 2 Januari 2022, Warga Ramai-ramai Mundurkan Rencana Pesta di Gedung

PPKM Level tiga akan diberlakukan serentak oleh pemerintah dari 24 Desember hingga 2 Januari 2022.Beberapa acara wedding harus diundur atau dimajukan.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
HANDOUT ALHIJRAH Convention Center.
Foto wedding di Al Hijrah Convention Center. PPKM Level tiga akan diberlakukan serentak oleh pemerintah dari 24 Desember hingga 2 Januari 2022. Akibat pemberlakuan PPKM level tiga tersebut membuat beberapa acara wedding harus diundur atau dimajukan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PPKM Level tiga akan diberlakukan serentak oleh pemerintah dari 24 Desember hingga 2 Januari 2022. Akibat pemberlakuan PPKM level tiga tersebut membuat beberapa acara wedding harus diundur atau dimajukan.

"Ia di tanggal 25 dan 26 ada wedding tapi diundur di Januari. Dengan adanya pemberlakuan PPKM level tiga ini kita lebih memilih tak mengadakan acara pada tanggal tersebut," kata Manager Al Hijrah Convention Center RM Riyan Zakaria Djauharie, Kamis (3/12/2021)

Menurut Riyan, bersyukur pelanggannya mau mengerti kondisi saat ini, sehingga mereka lebih memilih mengundurkan jadwal acara weddingnya di Januari 2022.

"Kalau saya baca PPKM ini hanya untuk mencegah agar tidak terjadi keramian dan agar tidak mudik. Untuk itu kita selalu bersinergi dengan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Hanya saja menurut Riyan, harapannya diberlakukan untuk semua tidak hanya di gedung atau hotel tidak boleh tapi pakai tenda di rumah boleh. Itukan seperti tidak adil, harusnya bisa diratakan, kalau boleh, boleh semua kalau tidak disama ratakan.

"Pandemi ini membuat pelanggan jadi ketakutan, jadi mereka takut booking dalam jangka panjang. Artinya ketika sudah deket-deket mau pelaksanaan baru mereka booking," ungkapnya.

Padahal menurutnya, kalau tinggal dua atau tiga bulan sebelum acara baru booking persiapannya itu terlalu mepet dan sulit jika ingin mendapatkan hasil yang baik. Harapanya pelanggan paham akan itu.

"Kalau untuk 2022 Alhamdulillah sudah 50 persen yang booking. Karena kita saat ini sedang ada penawaran menarik, ada door prize liburan ke Bali, emas logam mulia atau voucher. Berlaku booking tahun ini dan acara tahun depan," bebernya.

Sementara itu Owner Jaka Perdana Wedding Organizer (WO) mengatakan, bahwa dengan diberlakukannya PPKM level 3 tersebut sangat berdampak pada acara yang sudah teragendakan di tanggal tersebut.

"Setidaknya ada 10 acara yang harus kita tunda dan diundur di Januari mendatang," kata Jaka saat dikonfirmasi Tribun Sumsel

Menurut Jaka, wedding ini baru aja mau bangkit eh uda mau diberlakukan PPKM level tiga serentak. Hal ini tentunya sangat berdampak sekali, untuk itu perlu adanya strategi baru.

"Kalau saya strateginya menghadirkan paket-paket yang menarik pelanggan. Paket-paketnya apa saja, pantengin aja terus di Instagram @jakaperdana.wo," katanya singkat.

Sedangkan General Manager (GM) The Sultan Convention Center Priscilia WFS mengatakan, bahwa pihaknya masih
berkoordinasi dengan pelanggan yang acaranya kena di tanggal tersebut.

"Kemungkinan besarnya diundur tanggalnya. Karena kita juga tetap harus mendukung program pemerintah," katanya

Baca juga: Disdikbud Banyuasin Tunda Pembagian Rapor, Desember Siswa Tetap Belajar, Tidak Ada Libur

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved