Breaking News:

Berita Banyuasin

Disdikbud Banyuasin Tunda Pembagian Rapor, Desember Siswa Tetap Belajar, Tidak Ada Libur

Disdikbud Banyuasin, sudah mendapat informasi terkait tidak ada libur usai pelaksanaan ujian penilaian akhir semester (PAS) di bulan Desember.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
Sripo/ Mat Bodok
Kadiknasbud Banyuasin Aminuddin MM menuturkan mereka menunda pembagian rapor. Sehingga tidak ada libur di Desember ini dan tetap dilaksanakan aktivitas belajar mengajar, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin, sudah mendapat informasi terkait tidak ada libur usai pelaksanaan ujian penilaian akhir semester (PAS) di bulan Desember ini.

Hal ini, diungkapkan Kadiknasbud Banyuasin Aminuddin, Kamis (2/12/2021). Menurut Aminuddin, pihaknya secara lisan sudah meneruskan ke seluruh sekolah yang ada di wilayah Banyuasin.

"Langkahnya, menunda pembagian rapor. Sehingga tidak ada libur di Desember ini dan tetap dilaksanakan aktivitas belajar mengajar," ujarnya.

Meski secara lisan sudah disampaikan, Disdikbud Banyuasin juga akan mengeluarkan edaran terkait hal tersebut. Sehingga, ada pemberitahuan secara tertulis terkait tidak ada libur menjelang Natal dan Tahun Baru atau di bulan Desember ini.

Nantinya, baru akan dikeluarkan kembali pemberitahuan terkait libur setelah pembagian rapot yang direncanakan akan dilaksanakan bulan Januari.

"Ini sebagai langkah pemerintah, agar tidak terjadi penyebaran Covid19. Libur sekolah, biasanya dimanfaatkan untuk liburan keluarga. Makanya ini langkah dari pemerintah yang harus kita dukung," pungkasnya.

PAS Hingga 31 Desember

Tidak hanya Disdikbud Banyuasin, Dinas Pendidikan Kota Palembang juga meniadakan libur akhir tahun. Berdasarkan Instruksi Mendagri No 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 terjadi perubahan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ajaran 2021/2022.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang , Ahmad Zulinto mengatakan adanya perubahan kalender pendidikan dalam pencegahan penyebaran covid-19 libur Natal dan Tahun Baru 2022 membuat semuanya berubah.

"Ya, seharusnya pelaksanaan penilaian akhir semester atau PAS ini kita gelar tanggal 29 November sampai 4 Desember 2021, diubah menjadi dilaksanakan secara selang-seling dengan PTM terbatas dan PJJ (pembelajaran jarak jauh) hingga tanggal 31 Desember 2021," ujarnya, Kamis (2/12/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved