Breaking News:

Berita Empat Lawang

Sudah Setahun, Warga Desa Sugiwaras Empat Lawang Gunakan Jalan Alternatif

Akses utama bagi warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang mengalami kerusakan parah satu tahun terakhir.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Kondisi jalan penghubung Desa Batu Raja Baru untuk menuju Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Hingga saat ini jalan yang menjadi akses utama bagi warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi untuk keluar masuk desa kondisinya masih alami kerusakan.

Terlihat kondisinya nyaris putus, dimana keadaan tersebut sudah berlangsung kurang lebih selama satu tahun lamannya.

Salah satu penyebab kerusakan tersebut yakni adanya luapan air Sungai Musi saat volume air naik ditambah lagi belum tersedianya material penahan longsor di lokasi.

Man seorang pengendara ojek yang  menyampaikan jika jalan tersebut sudah lama alami kerusakan sebab memang luapan air Sungai Musi begitu besar terutama di musim penghujan.

"Lihat saja aspalnya semakin sedikit akibat tergerus, apa lagi kalau air besar sampai sama rata dengan jalan, jadi longsot," katanya, Selasa (30/11/2021).

Man bercerita sebelumnya juga pernah ada penahan air longsor yang dibuat oleh warga, tapi sayang cepat rusak.

Jadi saat ini mau tidak mau pengendara ataupun warga yang akan melintas harus melewati jalan alternatif yang terletak persis disebelah laokasi jalan yang nyaris putus tersebut.

"Apa lagi kalo lagi hujan terus otomatis jalan jadi becek tapi ya mau tidak mau haus lewat sini," ujarnya.

Baca juga: BPBD Peringatkan Warga 7 Kecamatan di Empat Lawang Rawan Tanah Longsor

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Empat Lawang, Ismail Hakim menyampaikan memang belum ada penanganan untuk tahun 2021.

"Sebelumnya pernah diusulkan di kegiatan DAK jalan dan jembatan tahun ini, tapi tahun ini belum terakomodir karena harus relokasi trace jalannya," Katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved