Breaking News:

Berita Empat Lawang

BPBD Peringatkan Warga 7 Kecamatan di Empat Lawang Rawan Tanah Longsor

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, Sahrial Podril menyampaik 7 Kecamatan Rawan Tanah Longsor

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Kepala BPBD Empat Lawang, Syahrial Podril menyampaikan 7 Kecamatan di Empat Lawang Rawan Tanah Longsor 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPATLAWANG- Kabupaten Empat Lawang termasuk ke dalam daerah yang rawan bencana tanah longsor serta banjir, karena memang letak geografis Kabupaten Emat Lawang berada di dataran tinggi serta didominasi perbukitan.

Selain itu Kabupaten dengan slogan saling keruani sangi kerawati ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, Sahrial Podril membenarkan hal tersebut, ia juga memperkuat dengan mengatakan beberapa wilayah di Kabupaten Empat Lawang didominasi dataran tinggi sehingga rawan bencana longsor.

Ia menyebutkan beberapa wilayah yang rentan akan bencana longsor yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Ulu Musi, Kecamatan Paiker, Kecamatan Sikap Dalam, Kecamatan Pendopo, Kecamatan Pendopo Barat, sert Kecamatan Talang Padang.

“Saat ini cuaca acap kali tidak menentu hujan hampir setiap hari baik itu deras maupun ringan, artinya kewaspadaan terhadap banjir dan tanah longsor juga harus ditingkatkan,” jelasnya, Senin (29/11/2021).

Ia melanjutkan karena wilayah Kabupaten Empat Lawang didominasi perbukitan dan dataran tinggi jikalau terjadi longsor salah satu dampaknya yakni tertutupnya akses jalan. 

Baca juga: Minta Uang Keamanan, Pemuda di Empat Lawang Ditangkap Polisi dan Pol PP Desa

Ia mengimbau warga agar tetap waspada akan potensi bencana alam.

"Warga harus tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan akan potensi bencana alam, karena seperti yang kita ketahui saat ini cuaca selalu tidak menentu," Tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved