Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Jelang Penutupan, Lubuklinggau Melesat ke Peringkat 6 Perolehan Medali di Porprov Sumsel 2021

Tambahan Medali dari Cabor Tinju membuat perolehan medali Lubuklinggau di Porprov Sumsel 2021 melesat ke peringkat 6 sementara.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas KONI Lubuklinggau
Atlet Tinju Lubuklinggau sabet 2 medali emas 3 medali perak di ajang Porprov Sumsel 2021 OKU Raya 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU --Jelang penutupan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIII di OKU Raya.

Kontingen Kota Lubuklinggau terus menambah pundi-pundi emas. Kali ini cabang olahraga (cabor) Tinju turut menyumbangkan 2 medali emas dan 3 medali perak.

Pelatih kepala cabor Tinju, Muslim didampingi asisten pelatih Febriansyah mengungkapkan dua atlet yang meraih medali emas untuk kontingen Kota Lubuklinggau adalah Arfa Desa Safitri di kelas 54 Kg dan Intan Awindi di kelas 45 Kg.

Sedangkan medali perak diraih Tiara Valentina dikelas 60 Kg, Geri Pratt di kelas 60 Kg dan Ferdi di kelas 44 Kg.

"Prestasi ini cukup membanggakan, karena 5 anak didiknya bisa masuk final. Memperoleh 2 medali emas dan 3 perak, merupakan pencapaian luar biasa. Kami sangat mengapresiasi para atlet yang telah berjuang maksimal,” ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Meskipun target menyapu bersih seluruh medali emas gagal, namun dengan pencapaian yang saat ini sudah cukup membanggakan Kota Lubuklinggau.

“Terima kasih tentunya kita ucapkan. Para atlet sudah berjuang maksimal, Insya Allah kedepan, kita bakal all out lagi untuk menghadapi event event selanjutnya,” tambahnya.

Tambahan 2 medali emas tersebut membuat posisi Kota Lubuklinggau saat ini berada di posisi ke 6 dari 17 kabupaten/kota di Sumsel dengan raihan 23 medali emas, 16 medali perak dan 21 medali perunggu dengan total keseluruhan 60 medali.

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe Wali Kota Lubuklinggau, memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut dan meminta ini jadi motivasi bagi para atlet-atlet yang masih berjuang meraih medali menjelang penutupan Porprov Sumsel 2021 pada hari ini.

Menurutnya, ini adalah ajang bergengsi skala regional, di mana seluruh daerah Kota/Kabupaten di Provinsi Sumsel turut serta berpatisipasi dalam laga pertandingan ini. Tentunya dengan satu tujuan berupaya mengharumkan nama daerah masing-masing.

"Disisa-sisa hari penutupan Porprov ini jadikan kabar baik ini semakin menambah motivasi bagi para atlet-atlet yang sedang berjuang berkeinginan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau," katanya.

Baca juga: Mahasiswa STKIP Lubuklinggau Sudah 70 Persen Divaksin, Belajar Opline Mulai Tak Efektif

Di Porprov Sumsel sebelumnya, Kota Lubuklinggau hasil akhirnya berada di 5 besar. Sehingga ke depannya harapan orang nomor satu di jajaran Pemkot Lubuklinggau ini berharap hasil kali ini semakin lebih baik. 

"Yang jelas dulu kita sudah 5 besar ya, tentunya di Porprov Sumsel kali ini harapannya semakin meningkat lagi prestasi yang diraih. Terus berupaya semaksimal mungkin harumkan kembali nama Kota Lubuklinggau," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved