Breaking News:

Berita Muratara

Pemkab Muratara Salurkan BLT, Bupati Devi Suhartoni, 'Penerima Semestinya Ikut Vaksinasi Covid-19'

emerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tengah menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga yang tinggal di wilayah kelurahan.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni saat menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga yang tinggal di wilayah kelurahan, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tengah menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga yang tinggal di wilayah kelurahan.

Dana BLT tersebut diberikan sebesar Rp900 ribu per keluarga sebagai upaya pemerintah daerah dalam rangka penanganan dampak sosial dari pandemi Covid-19.

Warga yang menerima bantuan di setiap kelurahan mencapai 280 kepala keluarga (KK).

Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni mengatakan warga yang menerima BLT semestinya juga mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai dukungan terhadap program pemerintah.

"Ya harus gitu (wajib vaksin bagi penerima BLT), tapi tidak kita jadikan syarat, semoga masyarakat mengerti bahwa kita saat ini sedang berjuang melawan pandemi," kata Devi Suhartoni, Jumat (26/11/2021).

Dia menegaskan capaian vaksinasi di daerah ini ditargetkan bisa tembus 75 persen hingga akhir Desember 2021.

Dia menekankan pada Dinas Kesehatan, pemerintah kecamatan hingga desa/kelurahan untuk kerja keras lagi agar target 75 persen itu tercapai.

"Kita tidak bisa gerak lambat, kita harus jemput bola, saya lihat selama ini kalau kita yang turun banyak masyarakat yang mau vaksin. Nah kalu kita nunggu saja di Puskesmas gak mau datang orang," kata Devi.

Dia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mengejar target capaian vaksinasi hingga kini sudah melebihi 50 persen berdasarkan data manual.

"Capaian vaksinasi kita saat ini sudah 50 persen lebih. Saya menargetkan sampai akhir Desember 2021 ini bisa tembus 75 persen," katanya.

Baca juga: 66 Persen Warga Lubuklinggau Sudah Divaksin, Target Wajib Vaksin 170 Ribu Orang

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved