Breaking News:

Menuju Herd Immunity

66 Persen Warga Lubuklinggau Sudah Divaksin, Target Wajib Vaksin 170 Ribu Orang

Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Lubuklinggau Sumsel sudah mencapai 66,18 persen dari jumlah target wajib vaksin sebanyak 170 ribu orang.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar saat meninjau program vaksin, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mencapai 66,18 persen dari jumlah target wajib vaksin sebanyak 170 ribu orang.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar menyampaikan capaian vaksin 66,18 persen sudah hampir mendekati target nasional yakni 70 persen sampai akhir tahun ini.

"Alhamdulillah Lubuklinggau untuk dosis satu sudah 66,18 persen kemudian untuk dosis dua sudah 39,56 persen mudah-mudahan akhir tahun ini capaian 70 persen tercapai," ungkap Sulaiman pada wartawan, Jumat (26/11/2021).

Sulaiman meminta masyarakat Lubuklinggau belum divaksin untuk tidak takut divaksin supaya capaian herd Imunity cepat tercapai dan segala kegiatan dapat digelar.

"Masyarakat jangan takut divaksin karena untuk melindungi diri kita dan keluarga sehingga segala aktivitas kita seperti hajatan dan kegiatan lainnya bisa digelar di Lubuklinggau ini," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan lokasi vaksin yang tengah berjalan saat ini khusus dosis 1 di urusan kesehatan (Urkes) Polres Lubuklinggau.

Cikwi mengungkapkan pelaksanaan vaksin menyesuaikan dengan jumlah vaksin yang diberikan pemerintah, apabila vaksin datang langsung disuntikkan sesuai permintaan.

"Semoga capaian vaksin di Kota Lubuklinggau cepat terealisasi dan bisa cepat terlaksana, sehingga capaian herd imunnity di Kota Lubuklinggau bisa tercapai," katanya.

Sementara untuk kondisi Covid 19 saat ini terus mengalami penurunan terakhir untuk penambahan kasus konfirmasi baru 0 artinya sekarang kasus Covid-19 terus menurun.

"Jumlah pasien Covid-19 tinggal enam orang lagi, semuanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,"ungkapnya.

Cikwi pun berharap, masyarakat Lubuklinggau terus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dan jangan sampai lengah, jangan menganggap mentang-mentang kasus turun terus boleh melepas masker.

Baca juga: Yuk Ikut Vaksinasi Massal di Poliklinik Polres OI pada 27 November 2021, Ajak Keluarga dan Kerabat

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved